Home Info Kota Ada Festival Kota Pusaka di Kampung Cina Town

Ada Festival Kota Pusaka di Kampung Cina Town

BencoolenTimes.Com, – Dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu ke – 300, Pemerintah Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Kota Bengkulu menggelar acara Festival Kota Pusaka, di Kampung Cina Town, Kecamatan Teluk Segara, Sabtu (16/03/2019).

Acara ini dihadiri ribuan warga ingin menyaksikan Festival Kota Pusaka, yang menampilkan pergelaran Atraksi Dol, Barongsai, Reok Ponorogo,Tarian Kipas, serta Tari Seribu Tangan.

Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan mengapresiasi kegiatan Festival Kota Pusaka tersebut.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan saat memberi kata sambutan di acara Festival Kota Pusaka.

“Sungguh acara yang luar biasa, adik sanak warga kota Bengkulu datang menyaksikan festival ini. Sya ucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang ada di Bengkulu, yang telah mengutus Dinas Pariwasatanya untuk datang ke acara Festival Kota Pusaka yang diselenggarakan dalam hari jadi Kota Bengkulu yang ke – 300,” ungkapnya, Sabtu, (16/03/2019).

Kegiatan ini juga, sambung Helmi, dalam rangka menyongsong program Gubernur Bengkulu yaitu Wonderfull Bengkulu Visit 2020.

“Nantinya kita akan membangun alun-alun Kota Bengkulu yang akan dinamakan Berendo Kota Bengkulu di Anggut. Kita juga akan membangun disetiap kelurahan kampung tematik, seperti Kampung Cina Town ini. Jadi, nanti disetiap kelurahan akan berbeda suasananya,” terangnya.

Selain itu, Helmi juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Bengkulu untuk lebih memakmurkan rumah ibadah.

“Dengan Momentum hari jadi Kota Bengkulu, mari kita tiingkatkan amal ibadah kita, memakmurkan rumah ibadah, agar kota yang kita cintai ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan terjauh dari musibah bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Sarifuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari semua pihak atas suksesnya acara festival Kota Pusaka.

“Festival Kota Pusaka merupakan kegiatan dalam rangkaian hari jadi Kota Bengkulu ke- 300. Kita adakan acara ini karena ingin beda dari acara tahun sebelumnya,” ucapnya.
Sarifuddin menambahkan, disebut Festival Kota Pusaka, dikarenakan Bengkulu termasuk dalam Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), yang mana Bengkulu memiliki banyak tempat yang bersejarah seperti kampung Cina Town.

Pantauan BencoolenTimes.Com, tampak hadir dalam acara, Wakil Walikota Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu, Forkopimda Bengkulu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten se-Bengkulu, Kepala OPD, Asisten serta Camat dan Lurah se- Kota Bengkulu, serta ribuan masyarakat Bengkulu. (Ros/adv)