Badiklat Kejagung RI, Apresiasi Kejari Bengkulu, Ini Penyebabnya

Sekretaris Badiklat Kejagung RI, Dr. H. Jaya Kesuma, SH.MH didampingi Kepala Kejari Bengkulu, Yunitha Arifin, SH.MH dan Kasi Intel Kejari Bengkulu, Beni Wijaya SH.MH.

BencoolenTimes.com, – Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Dr. H. Jaya Kesuma, SH.MH melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) monitoring di Kejaksaan Negeri Bengkulu, Selasa (14/9/2021).

Monitoring yang dilakukan Sekretaris Badiklat Republik Indonesia, Dr. Jaya Kesuma, SH. MH tersebut lebih kepada pelaksanaan kediklatan diera virtual seperti sekarang ini yang banyak mengalami kendala.

Sekretaris Badiklat Kejagung RI, Dr. Jaya Kesuma mengapresiasi, semua proyek perubahan aktualisasi Kejagung RI dapat dilaksanakan dengan baik olrleh Kejari Bengkulu dan menunjang kegiatan-kegiatan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penegakan hukum di daerahnya.

“Aplikasi-aplikasi semua jalan, tentunya itu dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat. Artinya edukasi-edukasi yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Jaya Kesuma, Selasa (14/9/2021).

Jaya Kesuma berpesan kepada Kepala Kejari Bengkulu, hal tersebut dapat dilakukan dengan konsisten karena bersifat untuk pelayanan publik.

“Saya merasa memiliki, bahwa Bengkulu ini harus lebih baik dari pada yang lain. Terimakasih banyak kepada teman-teman media, seluruh masyarakat yang mendukung proyek perubahan yang dilakukan institusi Kejaksaan Republik Indonesia,” jelas Jaya Kesuma.

Sementara itu, Kepala Kejari Bengkulu, Yunitha Arifin, SH. MH mengatakan, pihaknya berkomitmen akan meningkatkan lagi inovasi-inovasi yang sudah dibangun oleh jajaran Kejari Bengkulu. Ia juga mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Kejari Bengkulu yang mampu mengembangkan teknologi-teknologi yang diadopsi guna peningkatan kinerja di Kejari Bengkulu.

“Dalam rangka program WBK WBBM kita tentunya melakukan reformasi baik birokrasi, pelayanan maupun Sumber Daya Manusia (SDM), tata laksana, kinerja juga kita lakukan perubahan dengan semaksimal mungkin dengan memberdayakan SDM dan fasilitas yang ada. Mudah-mudahan kita dapat mencapai program WBK WBBM,” demikian Yunitha Arifin.

Diketahui Sekretaris Badiklat Kejagung RI sebelumnya telah monitoring di Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah dan Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara. (Bay)