asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Bakar Sampah, Nyaris Hanguskan Rumah

BencoolenTimes.com – Musibah kebakaran di wilayah hukum Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) kembali terjadi. Kali ini dialami M. Soleh (40) warga Kelurahan Pasar (PUT) Kecamatan PUT, yang terjadi pada Rabu (15/11) pukul 08.30 WIB. Diduga kuat, api berasal dari bekas pembakaran sampah yang menyambar ban bekas hingga kandang ayam milik korban di bagian belakang rumah.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong (RL) Iptu Sinar Simanjuntak menyampaikan, berdasarkan keterangan pemilik rumah, saat kebakaran, dirinya sedang berada di Pasar PUT. Dimana sebelum meninggalkan rumah untuk pergi ke pasar untuk membeli sayuran, korban mengakui memang membakar sampah di bagian belakang rumahnya.

‘’Menurut keterangan korban, sebelum meninggalkan rumah, memang membakar sampah di bagian belakang rumah. Sesampai di pasar, saat korban sedang belanja sayuran, korban diyelpon tetangganya dan menyampaikan kalau ada api dibagian belakang rumahnya. Sehingga korban langsung meminta bantuan ke Dinas Damkar sembari pulang menuju rumahnya,’’ sampai Sinar.

Ditambahkan Sinar, sesampai di rumahnya, korban bersama warga dibantu mobil pemadam kebakaran langsung melakukan upaya pemadaman. Untung saja api bisa segera dipadamkan, meskipun sudah sempat membakar kandang ayam milik korban yang berada di belakang rumah.

“Api sempat menyambar ban bekas dan kandang ayam, tapi tidak ada korban jiwa,’’ imbuh Sinar.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!