Bawa Kabur Gadis Belia, Pemuda Ini Ditangkap

Terduga pelaku yang ditangkap.

BencoolenTimes.com, – Pemuda inisial HN asal Kabupten Mukomuko ditangkap tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mukomuko usai membawa kabur gadis belia atau dibawah umur.

Kejadian tersebut bermula pada Rabu 14 Juli 2021 sekira pukul 07. 00 WIB lalu. Saat itu Ibu korban berangkat kerja di perkebunan PT Agro Bunga Tanjung sekira pukul 12.00 WIB.

Saat ibu korban pulang bekerja, anaknya yang masih berusia 7 tahun memberitahu bahwa sang kakak belum pulang ke Rumah. Mengetahui hal tersebut ibu korban langsung melakukan pencarian terhadap anaknya.

Saat melakukan pencarian, bertemu warga dan menanyakan apa ada melihat korban dan H. Warga tersebut mengatakan bahwa H masih di Perumahan selama 3 malam bersama warga tersebut. Warga tersebut mengaku tidak melihat korban. Hingga tanggal 15 Juli 2021 korban tidak pulang kerumah.

Kemudian, orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Unit PPA Satreskrim Polres Mukomuko. Kemudian Satreskrim Polres Mukomuko dipimpin KBO Satreskrim Polres Mukomuko Ipda Kurniati melakukan penyelelidikan keberadaan terduga pelaku.

Didapat informasi bahwa terduga pelaku berada di Rumah orangtuanya di Penyambungan dan Paten Mandailing Natal Sumatera Utara.

Selanjutnya tim langsung bergerak menuju kediaman orangtua terduga pelaku dan ternyata terduga pelaku sudah tidak berada di lagi di tempat bersama korban.

Selanjutnya berdasarkan informasi dari orangtua terduga pelaku bahwa terduga pelaku menuju Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal yang berjarak sekitar 200 Km dari Rumahnya.

Tim kemudian menuju Kecamatan Lingga Bayu dan melakukan koordinasi dengan Polsek Lingga Bayu untuk melakukan penyelidikan keberadaan terduga pelaku.

Setelah hari ke-4 baru diketahui keberadaan terduga pelaku bersama korban di Desa Simpang durian Dusun batang lobung Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal yang mana terduga paku tinggal di Rumah Pamannya dan terduga pelaku bekerja harian di Perkebunan Sawit. Selanjutnya tim melakukan penangkapan pada pelaku yang sedang bersama korban pada saat pulang dari Perkebunan Sawit. (Bay/Humas Polda Bengkulu).