Bersinergi dengan SMSI Sukseskan Pilkada, KPU: Jangan Ada Perpecahan Karena Perbedaan

BencoolenTimes.com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu menggelar sosialisasi dan doa bersama agar tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ditegah pandemi Covid-19 pada 9 Desember 2020 berjalan sukses.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mercure Bengkulu, Senin (12/10/2020) ini mengutamakan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan berlaku.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah meminta dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu andil dalam menyukseskan Pilkada Covid-19 salah satunya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Maka dari itu, pihaknya berharap jangan sampai Pilkada di Bengkulu menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga berharap dalam Pilkada ini jangan sampai ada perpecahan di tengah-tengah masyarakat, meskipun ada perbedaan dalam pilihan, harus tetap ingat bahwa keakraban berwarga negara adalah yang paling penting dan utama tentunya. Maka dari itu jangan sampai Pilkada ini menimbulkan perpecahan.

“Insya Allah Pilkada akan berjalan aman damai dan sukses sesuai keinginan apabila kita bersama-sama dan bergandengan tangan untuk menyukseskannya,” kata Darlinsyah.

Disitu, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, insan media khususnya yang tergabung dalam SMSI di Bengkulu siap ikut andil untuk menyukseskan Pilkada 9 Desember mendatang. Ia berharap Pilkada di Bengkulu berjalan sukses, aman dan kondusif serta terhindar dari Covid-19.

“Suksesnya Pilkada ini tentunya tak lepas dari peran pers, maka dari itu pers yang tergabung di SMSI siap andil bersama KPU dan pihak terkait lainnya menyukseskan Pilkada ini,” ungkap Wibowo Susilo.

Pelaksana Tugas, (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah dalam Pilkada ini pers menjaga independensinya. Selain itu, Dedy juga berharap kepada pihak penyelenggara untuk memaksimalkan perannya sehingga Pilkada Bengkulu dapat berjalan dengan baik dan demokratis.

“Tentunya harapan kita Pilkada ini berjalan sukses sehingga penyelenggara dan pihak terkait lainnya harus memaksimalkan perannya masing-masing agar Pilkada Bengkulu berjalan sesuai yang diinginkan bersama,” jelas Dedy. (Bay)