Bupati Benteng Minta Dewan Tak Asal Pangkas Anggaran

BencoolenTimes.com, – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. H Ferry Ramli, SH, MH meminta seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Benteng bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Benteng soal pembangunan. Selain itu, Bupati juga meminta agar DPRD dalam penganggaran, agar tidak asal memangkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Tolong Dewan tidak sembarangan dalam pemangkasan anggaran APBD,” kata Ferry dalam pidatonya saat paripurna HUT Benteng ke 12 tahun 2020, Rabu (24/6/2020).

Menurut Ferry, anggaran merupakah yang utama dalam mendukung berjalannya roda pemerintahan yang ada di Bengkulu Tengah. Meskipun ada anggaran yang harus dipangkas, ia berharap Dewan berkoordinasi dan mempertimbangkan skala priotitas dan kebutuhan disuatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Maka dalam hal ini ada skala prioritasnya sehingga bisa saling bekoordinasi antara DPRD dengan OPD terkait,” ucap Ferry.

Sementara itu, Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono mengatakan, pihaknya akan menjalin sinergitas dengan Pemkab Benteng termasuk dalam penganggaran yang diajukan pemerintah akan melalui tahapan yang sesuai dengan ketentuan misalnya seperti hearing bersama OPD terkait.

“Tentunya kita sebagai wakil rakyat akan mempertimbangkan semua apalagi kalau itu yang menyangkut kepentingan masyarakat luas. Termasuk penetapan anggaran,” jelas Budi Suryantono. (Bay)