asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Dewan Usin Edukasi Soal Sampah Bagi Masyarakat 

BencoolenTimes.com, – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring memberikan pesan khusus terhadap para anggota DPRD Provinsi Bengkulu agar bisa memberikan perhatian serius terhadap permasalahan sampah khususnya di daerah pemilihan mereka masing-masing.

la menilai, pentingnya peran DPRD untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat guna mencegah dampak buruk akibat lambannya penanganan sampah.

“Di kabupaten sekarang itu sampahnya sudah mulai keliatan, nah bagaimana mereka bisa mengedukasi sebelum terlambat. kenapa saya fokus di Kota Bengkulu, karena pertama saya dapil kota, kedua kota Bengkulu ini adalah sebagai tempat awal bagi provinsi lain untuk datang,” tutur Usin, pada 25 Februari 2024.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring

la menambahkan, dampak dari penanganan sampah yang tidak optimal khususnya di Kota Bengkulu telah berimbas pada nihilnya raihan prestasi Adipura yang belum diraih dalam beberapa tahun terakhir. Dengan kondisi ini, la menegaskan perlunya terus menerus melakukan pembinaan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan teratur, dan disinilah Peran anggota DPRD penting memberikan edukasi secara dini kepada masyarakat.

“Kita ketahui sudah berapa tahun kota tidak mendapatkan Adipura, kenapa karena persoalan sampah. Maka kemudian jangan kita anggap remeh masalah sampah ini, hal-hal yang remeh justru akan jadi masalah jika tidak dimulai dari sekarang,”  tukasnya. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!