Home Hukum Dilantik Jadi Hakim Pengadilan Tinggi, Sunarso Komitmen Menjunjug Tinggi Kehormatan Hakim

Dilantik Jadi Hakim Pengadilan Tinggi, Sunarso Komitmen Menjunjug Tinggi Kehormatan Hakim

Pelantikan Hakim Pengadilan Tinggi Bengkulu

BencoolenTimes.com,- Sunarso S.H,M.H resmi mengikuti sumpah dan dilantik menjadi hakim Pengadilan Tinggi Bengkulu. Sunarso dialntik langsung oleh DR. Moh. Eka Kartika,SH., M, Hum Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu di ruang Subekti, Pengadilan Tinggi Bengkulu, Jumat (26/3/21).

Eka Kartika mengharapkan dengan bertambahnya hakim di Pengadilan tinggi Bengkulu dapat membawa angin segar dan dapat membantu dalam penanganan perkara di Pengadilan Tinggi Bengkulu.

“Jelas dengan masuknya pak Sunarso akan membantu perkara yang ada di Pengadilan Tinggi Bengkulu, karena selama ini 12 orang hakim pindah dan yang masuk hanya 2 orang hakim, tentu dengan adanya pak Sunarso akan menambah tenaga dan paling tidak untuk penanganan perkara akan lebih cepat,” kata Eka Kartika.

Selain itu, ia juga berpesan kepada Sunarso agar semangat dan menjalankan amanah sesuai perundang-undangan berlaku serta betah berdomisili di kota Bengkulu.

“Mudah-mudahan pak Sunarso betah disini, karena dulu pernah tugas di Bengkulu ini tetapi mendalang dengan perkumpulan orang Jawa,” tutur Eka Kartika.

Usai dilantik Sunarso mengungkapkan, dirinya berkomitmen bekerja sesuai dengan tupoksi sebagai Hakim Agung dengan tujuan peradilan yang Agung yang ditangani oleh Mahkamah Agung.

“Saya akan menjunjug tinggi kehormatan hakim, kemandirian hakim serta menjalankan tugas yang bersih dan berwibawa,” jelas Sunarso. (CW7)