Friday, September 22, 2023
spot_img

Dinas PUPR Lebong Segera Tebas Bayang

BencoolenTimes.com, – Rumput liar yang tumbuh di sebagian bahu jalan mulai mulai tinggi menutupi sejumlah tepi jalan milik Kabupaten Lebong. Diantaranya jalan samping Kantor Bupati Lebong, jalan belakang Kantor Kejaksaan yang menuju Komplek Perkantoran Jalur II Kecamatan Tubei.

Terkait hal ini, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPR-Hub) Lebong melalui  Bidang Bina Marga DPUPR- Hub Lebong, segera melakukan kegiatan tebas bayang.

“Mengingat rerumputan di ruas jalan banyak yang sudah menutupi hampir setengah badan jalan dan mengganggu daya pandang para pengendara, Insya Allah dalam waktu dekat ini kita lakukan pemeliharaan rutin tebas bayang di ruas jalan protokol kabupaten Lebong,” kata  Kepala Dinas PUPR Lebong Joni Prawinata, SE. MM melalui Kabid Bina Marga Haris Santoso ST.

Santoso mengungkapkan, anggaran untuk kegiatan tebas bayang telah disiapkan sebesar Rp 500 juta pada 2023 ini. Sedangkan, untuk pengerjaan pemeliharaannya dikerjakan bisa sampai dua hingga tiga kali dalam setahun.

“Setiap tahun selalu dianggarkan dengan nilai yang berbeda dan pengerjaan bisa dua sampai tiga kali, untuk tahun ini sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” Santoso.

Santoso menambahkan, tebas bayang ini akan diprioritaskan terlebih dahulu pada ruas jalan protokol, termasuk ruas jalan provinsi yang berada di Lebong Atas menuju Muara Aman.

“Meski pun jalan itu kewenangan provinsi, namun tetap akan kita kerjakan. Apalagi ruas jalan ini merupakan akses menuju pusat pemerintahan dan pihak Provinsi Bengkulu tidak pernah merespon terkait hal ini,” demikian Santoso. (AJE)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
spot_img
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!