asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

48 Paket Kegiatan Selesai Lelang

BencoolenTimes.com, – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setkab Lebong telah memproses 51 paket kegiatan Organisasi Perangkat Daerah untuk dilakukan lelang atau tender.

Kabid BPBJ Setkab Lebong Eldi Satria, S.Sos. mengatakan, dari 51 paket, sebanyak 48 paket telah selesai lelang dan terkontrak serta berhasil menghemat Rp 1,6 miliar dari nilai pagu dengan nilai terkontrak.

“Efisiensi anggaran tersebut berhasil diperoleh dari selisih nilai pagu paket kegiatan dengan nilai terkontrak,” kata Eldi.

Eldi menuturkan, total nilai kontrak dari 48 paket kegiatan tersebut yakni Rp 57,9 miliar dari pagu sebelumnya Rp 59,5 miliar. Efisiensi anggaran dari pelaksanaan lelang diperkirakan akan bertambah. Mengingat, masih ada 3 paket kegiatan dalam proses lelang.

“Ditambah lagi dengan paket kegiatan lainnya yang saat ini belum dilimpahkan oleh OPD. Untuk 3 paket kegiatan lainnya saat ini masih dalam proses lelang,” jelas Eldi.

Eldi menyebutkan, paket kegiatan yang sudah selesai lelang tersebut tersebar di sejumlah OPD antara lain
Dinas Dikbud, Dinas PUPR-Hub, BPBD, Disperindagkop UKM, BKD dan lainnya.

“Sementara itu, kalau kita lihat dari Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) secara keseluruhan dalam APBD 2023, ada 69 paket kegiatan tersebar di sejumah OPD yang harus dilakukan lelang,” ucap Eldi.

Eldi menambahkan, dengan jumlah 51 paket yang sudah dterima, artinya masih ada 18 paket lagi yang belum dilimpahkan OPD ke BPBJ.

“Kami berharap OPD segera melimpahkan paket kegiatannya, mengingat saat ini sudah memasuki bulan Juli. Semakin cepat dilimpahkan maka semakin cepat juga akan ditayangkan,” demikian Eldi. (AJE)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!