asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Ditinggal Mandi, Motor Mahasiswa Raib di Teras

BencoolenTimes.com – Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini, korbannya mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Bengkulu (Unib) bernama Beben Inisya Putra (20) yang tinggal di Gang Beringin Nomor 49 Kelurahan Kandang Limun Kecamatan Muara Bangkahulu.

Sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi BD 4912 PU milik korban, raib di Teras Kosan, Senin (12/6/2023) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, korban baru saja pulang dan masuk ke kosan untuk mandi. Namun berselang 30 menit saat korban kembali keluar dari kamar Kosan, motor miliknya yang di parkir di Teras kosan sudah raib.

‘’Saya baru pulang dan meletakan motor diteras, kemudian masuk kamar dan mandi. Saya dalam kamar sekitar setengah jam dan saat keluar kamar, motor saya sudah tidak ada lagi di teras,’’ terang Beben saat diwawancarai BencoolenTimes.com di kosan Yoga Gang Beringin Kelurahan Kandang Limun.

Baca Juga  Pemuda Ini Ditangkap Karena Mencuri Mesin Serkel Sang Ayah yang Digunakan untuk Cari Nafkah

Mengetahui motornya raib, sambung Beben, dirinya berupaya melakukan pencarian dan menanyakan kepada penghuni kamar kosan yang lain. Saat itulah diketahui, salah satu motor lainnya yang terparkir di kosan tersebut, yaitu Honda beat BD 3019 CS sudah mengalami kerusakan pada kunci kontaknya.

‘’Kita menduga saat pelaku masuk ke teras kosan, awalnya mau mencuri honda beat, namun tidak berhasil. Sehingga berpindah ke motor saya dan akhirnya berhasil di bawa kabur. Kejadian ini sudah saya laporkan ke Polsek Muara Bangkahulu,’’ terang Beben.

Baca Juga  Pelaku Penculikan Anak di Tengah Padang Berhasil Diamankan, Dapat Bogem Mentah Warga

Sementara itu, pemilik Kosan, Gusrin mengakui kalau dalam satu tahun belakangan di kawasan Gang Beringin seidaknya sudah 4 kali kemalingan.

“Memang kondisi di Kelurahan Kandang Limun ini sedang panas, terutama di Gang Beringin ini, dalam setahun sudah terjadi 4 kali kemalingan,’’ ucap Gusrin.

Terpisah, Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP Agus Norman, SH, MH mengimbau seluruh masyarakat di wilayah hukum (wilkum)-nya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap curanmor, serta berupaya memberi kunci tambahan saat sedang ditinggalkan di luar rumah atau di parkiran.

Baca Juga  Heboh Bocah SD Dikabarkan Hilang Diduga Diculik, Pelaku Terekam CCTV Gendong Korban

‘’Untuk kejadian curanmor yang terjadi di Gang Beringin sudah kita tindaklanjuti dan dilakukan olah TKP. Bukan hanya imbauan yang sudah kita sampaikan, agar warga semakin waspada, serta memberikan kunci tambahan pada kendaraan mereka. Namun upaya lain, mulai dari patroli rutin hingga menegur warga secara langsung saat motor di parkir sembarangan, juga terus kita lakukan,’’ jelas Agus Norman. (TIK)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!