asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Cetak SDM Bermutu

BencoolenTimes.com, – Ketua Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler SIP MAP terima audensi IPSA (Indonesia Profesional Speaker Associate) Bengkulu, Rabu (7/6/2023) di Ruang Rapat Komisi l DPRD.

Dempo Xler menyampaikan, sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu ia sangat mendukung terbentuknya IPSA Bengkulu dalam mengembangkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Bengkulu. Hal ini sesuai dengan visi mencetak generasi emas tahun 2030.

“Sesuai dengan visi misi saya untuk mencetak generasi yang unggul ke depannya. Karena, Publik Speaking sangat diperlukan setiap orang dalam mengutarakan informasi ke publik, banyak orang IQ cerdas dan IPK tinggi namun tidak maksimal menggali potensi publik speaking-nya,” kata Dempo.

Baca Juga  Peta Kekuatan Pilgub Rohidin, Helmi, Dempo dan Rosjonsyah Berdasarkan Hasil Pileg 2024

Dengan lahirnya IPSA Bengkulu, dia berharap dapat mempercepat perbaikan mutu SDM di Bengkulu melalui bimbingan dan pelatihan yang akan dibuat IPSA Bengkulu.

“Semoga IPSA Bengkulu terus melakukan hal yang positif dalam mempercepat mutu SDM di Provinsi Bengkulu,” tukasnya.

Sementara Ketua IPSA Bengkulu, Lisa Adhrianti menjelaskan, lahirnya IPSA Bengkulu merupakan pengembangan kompetensi publik speaking dan pengembangan SDM di bidang Humas dan Protokoler.

“Tadi kami sudah berdiskusi dan disupport oleh Komisi l DPRD dan insya Allah di bulan Juni akan menggelar kompetisi publik speaking bagi mahasiswa di Bengkulu,” paparnya.

Baca Juga  Kalau Bisa Nyalon Presiden Jalur Independent, Dempo Xler Kemarin Nyalon Presiden

Tambahnya, Kemudian nantinya juga akan melaksanakan kompetisi publik speaking secara umum tidak hanya mahasiswa saja.

Selain itu, IPSA Bengkulu akan memantapkan peran kolaborasi dan koordinasi, mengembangkan IPSA Openion.

“Untuk awal ini akan dilaksanakan bagi pengurus IPSA sendiri sehingga mereka nanti akan mampu menulis opini untuk diterbitkan di media massa,” demikian Lisa Adhrianti. ( ADV/JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!