Tambah 2 Orang Lagi Positif Covid-19 di Bengkulu

BencoolenTimes.Com, – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu kembali mengadakan Konferensi Pers pengembangan kasus terbaru Covid-19 atau Virus Corona yang kini menjadi pandemi. Berdasarkan Keterangan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, dua orang kasus konfirmasi positif Covid-19 setelah pihaknya menerima hasil lab yang dikirim ke Palembang beberapa hari yang lalu.

“Dua kasus konfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Laboraturium di Palembang. Sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. Siang tadi pukul 14.00 WIB hasilnya kita terima. Sampel yang dikirim itu menerima 7 dengan hasil lima orang dan dua orang konfirmasi positif Covid-19, “kata Herwan Antoni saat Konferensi Pers di Kantornya, Rabu (8/4/2020).

Herwan Antoni menyatakan, untuk orang yang masuk ke Provinsi Bengkulu hingga hari ini mencapai 15.539 orang. Ada penambahan orang yang pulang ke Kabupaten atau Kota se Provinsi Bengkulu. Sementara, untuk persebaran ODP, PDP dan kasus konfirmasi menjadi 4 orang. Zona merahnya berada di Kota Bengkulu.

“Pergerakan kasus di Provinsi Bengkulu dari waktu ke waktu, hari ke hari hingga hari ini, total 516 kasus yang dinyatakan sehat 271 kasus ODP termasuk juga kasus PDP,” beber Herwan Antoni. (Bay)