spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeInfo KotaFasilitasi Generasi Muda Bebas Berekspresi, Polda Adakan Lomba Mural

Fasilitasi Generasi Muda Bebas Berekspresi, Polda Adakan Lomba Mural

-

BencoolenTimes.com,– Polda Bengkulu menggelar Bhayangkara Mural festival dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke-53 dengan tema “Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif di masa Pandemi Covid-19” di Mapolda Bengkulu, Sabtu (30/10/2021) pagi.

Bhayangkara Mural Festival, dibuka Gubernur Bengkulu DR. H Rohidin Mersyah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Polda Bengkulu atas soliditas jajaran kepolisian yang makin presisi dalam rangka menciptakan Kamtibnas di wilayah kerja, Polda Bengkulu,” kata Rohidin.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M Si mengatakan, Bhayangkara Mural Polda Bengkulu merupakan turunan Bhayangkara Mural Piala Kapolri.

“Bagi peserta yang terpilih, dikirim untuk mewakili Polda Bengkulu ke Nasional, untuk memperebutkan Piala Kapolri 2021,” ungkap Guntur.

Guntur menerangkan, festival mural merupakan ajang berekspresi yang bertujuan untuk mempertemukan berbagai komunitas mural dan para penggiat mural ke dalam budaya mural Indonesia.

“Poin utamanya yaitu, kebebasan berekspresi untuk menyalurkan ide serta aspirasi masyarakat melalui karya Seni. Penyelenggaraan lomba ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan Swab PCR kepada peserta sebelum pelaksanaan lomba,” tukas Guntur.

Terkait lomba ini, Ketua Komunitas Atlet Mural Bengkulu Evan Tyev berharap kedepan Polda Bengkuku dapat kembali menggelar lomba tersebut dan dapat diadakan setiap tahun, agar mural di Bengkulu tidak dipandang sebelah mata.

“Masyarakat dapat mengakui, bahwa Bengkulu punya karya yang luar biasa, selain itu, masyarakat juga dapat membedakan antara mural yang indah dan vandalisme yang merusak,” ucap Evan. (Cw2)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!