Home Hukum Hearing, DPRD Kota Akan Kaji Usulan Vendor Bersama Eksekutif

Hearing, DPRD Kota Akan Kaji Usulan Vendor Bersama Eksekutif

Hearing DPRD Kota dengan Vendor pernikahan

BencoolenTimes.com, – Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu melaksanakan hearing bersama para vendor pernikahan di Kantor DPRD Kota Bengkulu, Selasa (26/1/2021).

Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain mengatakan, para vendor tersebut menyampaikan aspirasinya terkait Surat Edaran Walikota Bengkulu tentang, larangan pesta pernikahan dan kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan dimasa pandemi Covid-19. Para vendor meminta kelonggaran terkait Surat Edaran tersebut.

Dalam hearing, lanjut Teuku Zulkarnain mereka melampirkan sejumlah berkas diantaranya maklumar Kapolri, maklumat Kapolda. Terkait hal ini DPRD Kota meminta waktu untuk berkoordinasi dengan eksekutif. Keinginan vendor sama dengan keinginan DPRD Kota yaitu bagaimana warga Kota Bengkulu dalam melakukan aktifitas usaha faktor ekonominya tidak terganggu karena persoalan pandemi.

“Ini kita juga prihatin apabila kemudian banyak usaha yang mati akibat pandemi. Kami tidak ingin itu terjadi, tapi yang kami inginkan adalah usaha tetap berjalan seperti biasa tapi dengan menjaga agar pandemi ini tidak menyebar luas,” kata Teuku Zulkarnain.

Tentunya, sambung Teuku Zulkarnain, hal ini perlu kajian yang lebihlanjut dan bisa dilakukan secara cepat sehingga para vendor pesta pernikahan bisa beraktifitas seperti biasa. Selain mengkaji usulan kelonggaran Surat Edaran Walikota pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bengkulu dengan harapan nantinya memiliki persepsi yang sama.

“Kita sudah punya kesamaan (dengan eksekutif) bagaimana pandemi menghambat Pendapatan Asli Daerah (PAD). Beberapa dokumen usulan yang disampaikan vendor tadi soal protokol kesehatan, misalnya jarak tempat duduk, dan sebagainya, dan itu akan kita kaji. Semoga saja hasilnya sesuai harapan,” ucap Teuku Zulkarnain.

Sementara itu, Sinarman Jaya selaku Perwakilan Asosiasi Penyedia Jasa Pernikahan Provinsi Bengkulu mengatakan, usulan yang disampaikan diterima dan nantinya akan dibahas dengan Walikota Bengkulu dengan harapan Walikota akan memberikan kelonggaran sehingga para vendor bisa beraktifitas seperti semula.

“Kita minta kelonggaran agar bisa beraktifitas seperti biasa sehingga UMKM yang ada di Kota Bengkulu akan kembali beraktifitas normal dan perekonomian kita kembali pulih,” demikian Sinarman Jaya. (Bay)