Heboh, Warga Temukan Mayat di Bawah Pohon Bambu Saat Cari Rebung

Pihak Kepolisian saat Olah TKP

BencoolenTimes.com, – Warga Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong mendadak heboh. Kehebohan terjadi lantaran ada tiga orang warga yang sedang mencari rebung menemukan sesosok mayat seorang pria paruh baya di bawah pohon bambu yang ada di wilayah perkebunan Desa Tanjung Bungai I Kabupaten Lebong, Selasa (22/12/2020).

Mayat tersebut diketahui adalah Sandiharjo (83) warga Desa Jajaran Baru II kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas yang sempat dilaporkan menghilang sejak Sabtu (12/12/2020) lalu. Korban tersebut tinggal bersama anaknya di Desa Semelako III Kecamatan Lebong Tengah.

Warga yang menemukan mayat tersebut langsung menginformasikan kepada warga setempat dan warga kemudian menghubungi pihak kepolisian setempat.

Setelah menerima laporan warga  Anggota Polsek Lebong Tengah langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengevakuasi jasad korban.

Kapolsek Lebong Tengah, Iptu Kuat Santosa membenarkan adanya penemuan mayat yang tergeletak di rumpun bambu oleh tiga orang warga yang sedang mencari rebung. Diperkirakan pria paruh baya tersebut meninggal lebih dari 24 jam.

“Memang benar ada temuan mayat seorang pria paruh baya di rumpuhan bambu yang ditemukan oleh warga yang sedang mencari rebung,” katanya

Terpisah, Edo, Fiki dan Yoga warga yang pertama kali menemukan mayat tersebut menyatakan, mereka baru pertama kali mencari rebung diwilayah tersebut. Awal penemuannya saat mereka mendekati batang bambu untuk mengambil rebung, namun mereka sontak terkejut karena menemukan mayat disemak-semak rumpun bambu.

“Melihat ada mayat, kami bertiga langsung mencari warga yang ada disekitar lokasi memberitahukan bawah ada mayat yang tidak kenal di rumpun bambu,” tutupnya. (Aje)