Home Info Daerah Hujan Badai, Truk Sawit Terjun ke Jurang

Hujan Badai, Truk Sawit Terjun ke Jurang

BencoolenTimes.Com – Warga Provinsi Bengkulu yang hendak melintasi jalur lintas barat Bengkulu-Lampung, patut waspada saat hujan badai turun. Terutama saat masuk kawasan Taman Nasional Bukit Barisan, tepat di perbatasan Provinsi Bengkulu dan Lampung, di jalur lintas pantai.

Naas menimpa truk sawit asal Padang Guci, Kabupaten Kaur, Kamis (13/12/2018) pagi. Ketika hujan turun deras, truk yang sedang mengangkut cangkang sawit ini tak mampu menaiki tanjakan Bukit Barisan dan berjalan mundur.

“Kamis pagi kan hujan deras, truknya pas nanjak gak kuat naik. Karena jalan licin, truk berjalan mundur hingga melewati pembatas, lalu terjun masuk ke jurang. Sopirnya selamat karena berhasil keluar dari truk, sebelum truk masuk jurang. Truk ini punya pengusaha sawit Padang Guci, namanya Rimin,” cerita salah satu pekerja yang mengevakuasi truk naas tersebut.

Truk ini sempat tiga hari ditinggalkan di dalam jurang sedalam 40 meter tersebut, karena proses evakuasi beberapa hari sebelumnya, terkendala cuaca.

Hingga pukul 16.15 WIB, Minggu (16/12/2018) proses evakuasi masih berjalan. Pantauan Bencoolentimes.com langsung di lokasi, truk naas tersebut hancur di bagian depan. Banyak pengendara yang melintas jalur tersebut, sempat berhenti untuk melihat kondisi truk di dalam jurang itu.(Ded)