Friday, September 22, 2023
spot_img

Jabatan Dewas PDAM TTE Segera Diisi

BencoolenTimes.com, – Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan membuka penjaringan untuk mengisi kekosongan jabatan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas (TTE) yang sudah hampir 2 tahun terakhir mengalami kekosongan.

Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Setkab Lebong, Gusrinedi, SP mengatakan, PDAM telah membentuk tim Panitia Seleksi (Pansel) dan sudah diserahkan ke Bupati. Nantinya, setelah Pansel terbentuk, mekanisme penjaringan Dewas PDAM TTEĀ  ditentukan Pansel dalam rapat.

“Harapan kita dengan terisinya jabatan Dewas, kinerja serta pelayanan PDAM kedepannya bisa lebih baik,” kata Gusrinedi, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga  Bupati Kopli Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Gusrinedi menerangkan, sesuai dengan PP 54 tahun 2017 dan Permendagri 37 tahun 2018, jumlah Dewas yang akan direkrut sesuai jumlah direktur perusahaan daerah.

“Jumlah direktur pada PDAM TTE saat ini hanya ada satu orang. Jadi besar kemungkinan hanya 1 Dewas yang direkrut,” ungkap Gusrinedi.

Gusrinedi menyatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi terkait nama yang akan diusulkan sebagai Dewas. Nama yang diusulkan berasal dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebong.

“Pelaksanaan pembukaan penjaringan jabatan pengawasan ini kita masih menunggu pentunjuk lebih lanjut dari pak Bupati,” demikian Gusrinedi. (AJE)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
spot_img
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!