Jokowi Buka Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu, Prabowo Batal Hadir

BencoolenTimes.Com, – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dipastikan akan membuka Sidang Tanwir Muhammadiyah ke- 51, Jum’at (15/2/2019) besok di Bengkulu. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Tanwir Muhammadiyah, Dr Ahmad Dasan, saat acara Dinner Reception, di Balai Kota Bengkulu, Kamis (14/2/2019).

Dikatakan Ahmad Dasan, ada perubahan agenda Tanwir Muhammadiyah, yang sebelumnya direncanakan bapak Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang akan membuka acara tersebut, namun pihaknya mendapat kepastian bahwa yang akan membuka nanti langsung bapak Presiden Indonesia, Joko Widodo.

“Ya, bapak Jokowi pagi nanti yang akan membuka Sidang Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu, dan Jusuf Kalla akan hadir saat penutupan Tanwir Muhammadiyah,” ucapnya.

Sementara itu, kedatangan tokoh politik sekaligus salah satu calon presiden (Capres), Prabowo Subianto dalam acara Tanwir Muhammadiyah dipastikan tidak hadir. Hal ini dibenarkan oleh Ketua MPR yang juga menjabat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, di acara Dinner Reception bersama peserta Tanwir Muhammadiyah.

Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

“Bapak Prabowo Subianto minta maaf untuk seluruh peserta Tanwir Muhammadiyah atas tidak bisa hadir pada acara Tanwir di Bengkulu,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan, batalnya Prabowo untuk datang lantaran ia menyadari saat ini dalam tahapan pencapresan, sedangkan acara Tanwir Muhammadiyah ini sendiri dilaksanakan di Kampus Muhammadiyah.

“Hal ini dilarang untuk melakukan kegiatan di dalam kampus saat tahapan pencapresan,” tutupnya. (Ros)