Ketua DPRD: Jangan Lengah

BencoolenTimes.com, – Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto mengimbau masyarakat tidak lengah meskipun kasus Covid-19 terlihat menurun yang diikuti dengan penyesuaian pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Keputusan perpanjangan PPKM Level 4 di 45 Kabupaten dan Kota di Indonesia hingga 16 Agustus diputuskan oleh pemerintah beberapa hari lalu. Perpanjangan PPKM ini disertai dengan sejumlah aturan di berbagai sektor di wilayah PPKM Level 4. Kota Bengkulu sendiri termasuk dalam wilayah PPKM Level 3.

“Penyesuaian PPKM Level 3 untuk Kota Bengkulu itu hendaknya tidak membuat kita lengah, tapi sebaiknya meningkatkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan dan berbagai kebijakan yang diatur selama PPKM,” kata Suprianto sesuai memimpin Rapat Badan Musyawarah DPRD, Selasa (10/8/2021) lalu.

Ia mengingatkan pula agar semua pihak jangan lantas merasa bebas melihat angka kasus Covid-19 yang menurun selama pelaksanaan PPKM.

“Selama pelaksanaan PPKM secara kuantitatif angka positif memang mengalami penurunan. Namun jangan lantas kita merasa bebas dengan melonggarkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Atas penurunan angka positif, Suprianto beranggapan bahwa PPKM setidaknya membuka kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

Perlu diketahui, berdasarkan data yang dibagikan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bengkulu hingga Kamis (12/8/2021) tercatat ada 11.810 kasus suspek dengan konfirmasi positif sebanyak 8.249 kasus, sembuh sebanyak 6.706 kasus dan meninggal dunia sebanyak 191 kasus.

Secara akumulatif di Indonesia tercatat sebanyak 3.774.155 kasus positif Covid-19 dengan angka kesembuhan mencapai 3.247.715 kasus dan meninggal dunia sebanyak 113.664 kasus. (Bay/Humas DPRD Kota Bengkulu).