Home Info Kota Kontraktor dan Konsultan Segel Kantor Gubernur Bengkulu

Kontraktor dan Konsultan Segel Kantor Gubernur Bengkulu

BencoolenTimes.Com, – Diduga hak belum dibayarkan pihak Dinas PUPR Provinsi, Selasa (1/1/2019) sejumlah kontraktor dan konsultan menyegel Kantor Gubernur Bengkulu.

Penyegelan itu dilakukan lantaran pihak kontraktor dan konsultan ingin menuntut hak atas pekerjaan yang telah mereka selesaikan.

Sejumlah Kontraktor dan Konsultan Saat Berada di Kantor Gubernur

Salah satu kontraktor yang mengerjakan paket proyek di Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, CV. Artha Lancar, bernama Menor mengatakan kedatangannya bersama kontraktor lainnya untuk menuntut atas hak pekerjaan yang telah mereka kerjakan.

“Kami minta hak kami, tukang udah marah-marah menuntut haknya. Kami mau minta kejelasan pembayaran pekerjaan yang telah kami selesaikan,” terangnya, yang mengaku belum pulang dari malam kemarin.

Dilain sisi, Kabid Trantib Satpol PP Provinsi Bengkulu, Hermasyah Syarial, menyatakan sangat terkejut atas penyegelan Kantor Gubernur.

“Kami kaget atas penyegelan yang dilakukan kontraktor dan konsultan ini. Hal Ini tidak pernah terjadi sebelumnya, tentu saja kami akan terus mengawasi tindakan yang dilakukan para kontraktor dan konsultan,” ucapnya saat berada ditengah para kontraktor dan konsultan.

Herman mengungkapkan, Satpol PP bertanggung jawab penuh atas keamanan gedung Pemprov ini.

“Kami akan berusaha memfasilitasi tuntutan para kontraktor ini untuk meminta kejelasan dari dinas terkait,” ujarnya.

Terhimpun, diperkirakan 30 Paket Fisik dan 107 Paket Konsultan di Bina Marga Dinas PU Provinsi Bengkulu yang belum terbayarkan. Hingga berita ini diturunkan, belum didapat kepastian dari Dinas PU Provinsi Bengkulu dan Biro Keuangan akan pembayaran hak kontraktor dan konsultan tersebut. (Ros)