Home Info Kota Galakkan Ibadah di Tahun Baru, Wali & Wawali Tinjau Rumah Ibadah

Galakkan Ibadah di Tahun Baru, Wali & Wawali Tinjau Rumah Ibadah

Kegiatan di Masjid Attaqwa

BencoolenTimes.Com, – Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi meninjau pelaksanaan ibadah, di beberapa rumah ibadah Kota Bengkulu menjelang pergantian tahun 2018 ke 2019.

Seperti Masjid Ar-Rahman Kelurahan Sidomulyo, Masjid Al Huda Kebun Tebeng, dan pelaksanaan ibadah di Gereja GKII Kebun Tebeng, Senin Malam (31/12/2018).

Walikota Helmi Hasan mengatakan bahwa kegiatan ini bukan karena kita takut tsunami atau gempa. “Kegiatan ini digerakkan karena iman dan kasih sayang Allah SWT. Tanda seorang hamba Allah disayangi dan dicintai bukan hamba tadi dikasih kebendaan, kekuasaan, harta dan lain-lain. Tapi dimudahkan dalam ketaqwaanya,” ujarnya.

Menyambut tahun baru ini, sambung Helmi, mari jadikan momentum untuk kita memulai memperbaiki amalan ibadah kita.

“Isi dengan kegiatan religius. Siapa yang memakmurkan masjid, maka Allah SWT akan memakmurkannya. Ketika satu kota memakmurkan masjid maka satu kota tadi akan dimakmurkan Allah SWT,” ujarnya.

“Kami Pemerintah Kota Bengkulu mengunjungi rumah-rumah ibadah, kita lihat warga kota Bengkulu melaksanakan imbauan pemerintah,” sambungnya.

“Tadi kita sempat ke gereja Tebeng, banyak juga umat yang berdoa di sana. Pendeta gereja juga mengatakan merespon imbauan walikota, namun saya tidak sempat ke vihara,” ucap Helmi.

Melalui media, Walikota minta maaf untuk seluruh pengurus, tokoh agama karena tidak bisa mengunjungi semua rumah ibadah. “Saya juga terimakasih kepada semua warga kota yang telah memakmurkan rumah ibadahnya,” tukas Helmi.

Sementara itu, selain zikir, doa dan muhasabah yang dipusatkan di Masjid Akbar At Taqwa juga digelar kegiatan taklim.(Ros)