asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

KPU Pastikan Tak Ada Pengajuan Pergantian DCS Atas Tanggapan Masyarakat

BencoolenTimes.com – Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang melaksanakan jadwal pengajuan pergantian Daftar Calon Sementara atas tanggapan masyarakat. Namun untuk di Kabupaten Rejang Lebong (RL), diketahui selama masa tanggapan masyarakat, tidak ada satupun yang mengajukan tanggapan.

Jadwal pengajuan pergantian DCS sendiri, dari 14 September hingga 20 September 2023. ‘’Untuk DCS sendiri tidak ada tanggapan dari masyarakat, dan hari ini dimulai jadwal pengajuan pergantian DCS atas tanggapan masyarakat. Tapi kemungkinan besar, bahkan dipastikan tidak ada pengajuan dari Parpol peserta pemilu, karena memang tidak tanggapan masyarakat terhadap DCS,’’ terang Komisioner KPU RL Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Eiis Purwanti.

Dilanjutkan Eiis, untuk diketahui, pada tahapan sebelumnya, dari 18 parpol peserta pemilu, di Kabupaten RL hanya ada 17 parpol yang mengajukan bacaleg untuk masuk dalam DCS. Sehingga ada satu parpol, yaitu Partai Garuda yang tidak mengajukan Bacaleg untuk pengajuan DCS mereka di Kabupaten RL.

‘’Untuk DCS Rejang Lebong, dari total yang diajukan 502 bacaleg, setelah verifikasi tinggal 362 yang dinyatakan MS (Memenuhi Syarat). Bacaleg ini merupakan usulan 17 Parpol dari 18 parpol peserta pemilu 2024. Sedang satu parpol, yaitu Partai Garuda memang tidak mengajukan Bacaleg untuk DCS dari sejak tahapan awal,’’ imbuh Eiis. (OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!