Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Lusa, DP3AP2KB Kota Bengkulu Gelar Nikah Massal Gratis 

BencoolenTimes.com, – Program Nikah Balai gratis tahun 2023 kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Total ada 10 pasang pengantin yang mengikuti kegiatan yang rencana dilaksanakan pada 6 Juli 2023, di Hotel Adeeva.

Kepala Dinas DP3AP2KB Dewi Dharma mengatakan, kegiatan nikah balai atau nikah massal bagi warga kota Bengkulu yang tidak mampu ini dilaksanakan bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

“Pemkot Bengkulu masih konsen dengan visi dan misinya menghadirkan Kota Bengkulu religius dan bahagia, untuk itu kita akan melaksanakan kegiatan nikah balai atau nikah massal bagi warga kota Bengkulu yang tidak mampu,” ungkapnya, Senin (3/7/2023).

Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Pemenuhan Hak Anak dan Pemberdayaan Masyarakat DP3AP2KB, Riza Emilia

Sementara itu, Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Pemenuhan Hak Anak dan Pemberdayaan Mayarakat DP3AP2KB, Riza Emilia menjelaskan, kegiatan nikah balai tahun 2023 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena terbatas anggaran sehingga peserta nikah balai dibatasi.

“Mengingat anggaran yang masih terbatas maka pada tahun ini peserta nikah balai/nikah massal masih dibatasi sebanyak 10 pasang bagi warga Kota Bengkulu yang kurang mampu,” kata Riza Emilia. (RLS/JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!