asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Masa Jabatan Bertambah, Berikut Pesan Bupati Kopli Kepada Kades Definitif

BencoolenTimes.com – Bupati Lebong, Kopli Ansori secara langsung memimpin prosesi Pengukuhan dan Pengesahan Tambahan Masa Jabatan 27 Kepala Desa (Kades) Definitif Sekabupaten Lebong. Pengukuhan ini digelar di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong, Kamis pagi, 4 Juli 2024, pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kopli didampingi Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurrozi yang digadang-gadang tetap akan mendampingi Kopli Ansori untuk periode kedua. Selain itu, pengukuhan disaksikan Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebong dan Penjabat Sekda Lebong, Mahmud Siam dan pejabat dilingkungan Pemkab Lebong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kopli mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pengesahan tambahan masa jabatan kepada 27 kades definitif yang menjabat di Kabupaten Lebong. Diketahui penambahan masa jabatan kades dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun, ini berdasarkan Undang-undang Nomor 3 tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang Nomor 6 tahun 2016 tentang Desa.

Kemudian, Bupati Kopli juga menyampaikan beberapa pesan kepada 27 kades defitif yang baru saja dikukuhkan. ‘’Diharapkan, dengan bertambahnya masa jabatan kades dari 6 tahun menjadi 8 tahun, bisa semakin memotivasi kades untuk meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,’’ sampai Bupati Kopli.

Selain itu, lanjut Bupati Kopli, para kades diminta untuk terus mempetkuat sinergitas dengan seluruh elemen, termasuk pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten. ‘’Terutama dalam rangka peran serta meningkat pembangunan di desa masing-masing,’’ lanjut Bupati Kopli.

Sebagai mobilisator pembangunan di tingkat desa, sambung Bupati Kopli, kades harus mampu menggerakan perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan ditingkat desa dalam seluruh sector. ‘’Baik itu pembangunan fisik maupun pembangunan Sumber Daya Manusia, hingga pemberdayaan secara optimal bagi masyarakat di desa,’’ sambung Bupati Kopli.

Bupati Kopli juga berpesan, dalam setiap pelaksaan pembangunan, para kades beserta perangkatnya, diminta untuk selalu ingat akan tugas pokok dan fungsinya sebagai penggerak pemerintah desa. Dengan selalu berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang ada.

‘’Kades dan perangkat desanya, saya minta untuk selalu berada di koridor dalam menjalankan tupoksi sebagai pemerintah desa. Dengan selalu berpedoman pada aturan hukum serta peraturan perundang-undangan yang ada, agar meminimalisir adanya permasalah hukum dalam melaksanakan tugasnya,’’ imbuh Bupati Kopli.(OIL)

Related Articles

Latest Article

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!