Masih Banyak Pelaku Usaha Langgar Perwal  Covid-19

BencoolenTimes.com, – Tim Gabungan Yustisi yang dipimpin Kanit Pidum Polres Bengkulu Ipda Hengky Hermansyah melakukan operasi Yustisi mengimbau kepada para pedang Pasar Barakoto Kota Bengkulu untuk menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes) dan mengindahkan Perwal (Peraturan Walikota) Bengkulu. Rabu, (4/11/2020).

“Jadi pada Operasi Yustisi pagi hari ini kita melaksanakan himbauan kepada pelaku-pelaku usaha yang mana kita minta untuk mengikuti Protokol Kesehatan,” kata Hengky.

Akan tetapi, sambng Hengky, kebanyakan para pelaku usaha masih belum menerapkan Protokol Kesehatan dan mengindahkan Peraturan Walikota (Perwal).

Berdasarkan peraturan Perwal nomor 29 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian wabah Covid-19 yang mana telah diberlakukan sejak (1/9/2020) kemarin.

Dimana dalam perwal tersebut menjelaskan bahwa bagi perseorangan, pelaku usaha ataupun penanggung jawab fasilitas umum diwajibkan menggunakan alat penunjang protokol kesehatan seperti masker bagi perseorangan dan fasilitas untuk mencuci tangan.

“Untuk disini tepatnya di Pasar Brakoto kita ada beberapa temuan dimana para pelaku usaha ini belum menyediakan tempat cuci tangan dan tidak mengenakan masker. Namun kita selalu memberikan imbauan kepada para palaku usaha untuk menerapkan Protokol Kesehatan,” beber Hengky.

Tim Gabungan Yustisi akan selalu mengingatkan dan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat baik pelaku usaha ataupun pihak masyarakat lainnya untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dimasa pandemi ini. (CW2)