Home Info Kota Meningkatkan Kedaulatan Ekonomi, Walikota Dukung Satu Juta Nelayan Berdaulat

Meningkatkan Kedaulatan Ekonomi, Walikota Dukung Satu Juta Nelayan Berdaulat

BencoolenTimes.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melalui program satu juta nelayan berdaulat nantinya nelayan di Bengkulu akan dikenalkan dengan teknologi dan diharapkan dapat menjadi solusi sektor maritim di Era Industri 4.0.

Sebab, para nelayan saat ini kesulitan dalam mengakses keberadaan ikan secara akurat, real time dan murah.

“Dengan ada program ini, kita berharap para nelayan mendapat dukungan teknologi berupa aplikasi FishOn, yaitu aplikasi berbasis android dengan fitur pencarian ikan, pengawetan ikan, penjualan ikan, komunikasi/chatting,” ujarnya, Senin (8/4).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendukung kegiatan pemerintah pusat tersebut. Sebab, Kota Bengkulu merupakan wilayah pesisir yang warganya banyak berprofesi sebagai nelayan.

“Kita sangat mendukung program ini. Semoga program ini juga bisa berdampak positif untuk kesejahteraan nelayan yang ada di Bengkulu,” jelasnya.

“Program Satu Juta Nelayan Berdaulat bertujuan meningkatkan kedaulatan ekonomi nelayan Indonesia melalui dukungan teknologi 4.0, meningkatkan tingkat pemanfaatan sumber daya laut dari 7 persen menjadi minimal 17 persen, mengurangi angka kemiskinan nasional hingga 25 persen, dan meningkatkan kedaulatan maritim Indonesia dengan melibatkan nelayan sebagai garda terdepan penjaga kedaulatan negara,” ungkapnya. (BT/MS)