Tommy, Calon Wakil Milenial di DPRD Kota

Tommy Yusriyadinata bersama kaum milenial Bengkulu

BencoolenTimes.Com, – Perkembangan zaman makin cepat, generasi terus berganti. Ini zamannya milenial. Kecepatan dan kecekatan jadi tuntutan. Butuh tenaga-tenaga muda yang enerjik dan menguasai perubahan zaman. Baik teknologi, hingga ekonomi.

Bengkulu butuh manusia-manusia hebat, untuk bisa melesat. Zaman milenial, harus dipegang oleh orang-orang berbakat. Begitu juga di wakil rakyat.

Semangat ini yang membawa Tommy Yusriyadinata, S.Ip, terjun ke dunia politik, dengan berjuang di Partai Gerindra, calon legislatif Kota Bengkulu daerah pemilihan IV Ratu Agung dan Ratu Samban, nomor urut 2.

Tommy salah satu sosok anak muda Bengkulu, yang berhasil di tengah cepatnya perubahan zaman. Dia lah tokoh generasi milenial Bengkulu, yang sukses di usia yang masih muda.

Kesempatan bersua Tommy, tak disia-siakan pewarta. Berikut kiat-kiat Tommy, untuk langsung berbuat mewakili kaum milenial Bengkulu:

Pewarta (P) : Makin milenial aja, apa kabar Tom?

Tommy (T) : Alhamdulillah, sehat bang. Ini lagi diskusi sama kawan-kawan, soal kopi Bengkulu yang rasanya khas. Kopi Bengkulu, harus go internasional. Ini yang kami diskusikan sama kawan-kawan. Selain kopi, kita juga bahas potensi-potensi daerah yang bisa meningkatkan ekonomi rakyat.

P : Waw, keren tuh. Emangnya anak milenial Bengkulu bisa?

T : Harus bisa dan pasti bisa. Asal kita usaha dan konsisten. Dan jangan lupa, selalu diiringi doa.

P : Apa yang akan Tommy lakukan?

T : Yang saya lakukan adalah, pertama memastikan kaum milenial mempunyai wakil di DPRD Kota Bengkulu. Lalu, melakukan berbagai macam diskusi dengan anak muda, misalnya masalah lapangan kerja dan pelung usaha di Kota Bengkulu. Kalau sekarang, saya tidak bisa kasih banyak hal. Yang bisa saya kasih hanya solusi. Tapi nanti ketika saya duduk di DPRD Kota Bengkulu, kita akan adakan pelatihan-pelatihan, seperti pembuatan CV, pelatihan branding usaha, dan pelatihan mendapatkan modal usaha agar tidak salah menggunakan modal usaha.

P : Selain itu, apalagi yang akan dilakukan saat duduk di kursi wakil rakyat?

T : Kedua, bikin program peduli demokrasi. Saya mengajak anak muda untuk ikut turun ke dapil saya, untuk lihat langsung masalah di masyarakat. Program ini agar anak muda peduli dengan apa yang menjadi masalah, ini menyangkut partisipasi anak muda terhadap masalah publik. Lalu ketiga, melakukan door to door, langsung menyentuh ke masyarakat. Cara ini efektif agar masyarakat benar-benar kenal dan yakin dengan perjuangan anak muda, untuk kepentingan rakyat, bukan ditunggangi kepentingan lain.

P : Apalagi kiat Tommy sebagai anak muda milenial?

T : Terakhir saya melakukan program belajar usaha. Kebetulan saya mempunyai 4 UMKM. Saya mengajak milenial untuk belajar managemen usaha yang saya miliki. Alhamdulillah sekarang dari 4 usaha itu, saya sudah memiliki 50 anak muda yang ikut belajar dan langsung saya beri ruang untuk belajar usaha, dengan berbagai macam usaha yang saya miliki sendiri.

P : Ada pesan untuk masyarakat milenial Bengkulu?

T : Saya titipkan ke anak-anak muda Kota Bengkulu, terkhusus dapil IV Kota Bengkulu, ayo antar saya Tommy Yusriyadinata Dari Partai Gerindra nomor urut 2 Dapil IV Kota Bengkulu, menuju DPRD Kota Bengkulu. Akan lebih banyak hal yang akan kita lakukan. Kita sinkronkan cara berfikir kita semua, untuk memajukan dan memaksimalkan potensi-potensi anak muda di Kota Bengkulu. Semangat muda, semangat milenial untuk Bengkulu yang lebih maju.(Ros/MS)