Meski Covid, Perangkat Lurah Tetap Makmurkan Rumah Ibadah 24 Jam

BencoolenTimes.com, – Usai menjalani cuti kampanye Pemilihan Gubernur Bengkulu 2020 selama 71 hari, Helmi Hasan kembali aktif menjadi Walikota Bengkulu dan lagi-lagi ia mengajak masyarakat untuk memakmurkan rumah Ibadah

Hal ini disampaikan Helmi Hasan usai menyalurkan bantuan operasional dan seragam batik gratis untuk tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kelurahan Pondok Besi, Senin, (7/12/2020) siang.

Helmi berpesan kepada tokoh masyarakat dan agama untuk tetap memakmurkan rumah ibadah dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif.

“Kepada bapak ibu sekalian mari kita sama-sama kembali memakmurkan rumah ibadah. Untuk yang agama islam mari kita makmurkan masjid, terus isi dengan kegiatan-kegiatan postif dan amalan-amalan ajaran nabi kita Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Untuk non muslim, mari sama-sama juga kita buat kegiatan-kegiatan positif dan mengamalkan ajaran yang sesuai dengan keyakinan masing-masing,” kata Helmi Hasan.

Pemkot Bengkulu terus berupaya memakmurkan Rumah Ibadah dimasa pandemi seperti yang dilakukan belum lama ini, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu, Pemkot membagikan nasi kotak gratis untuk para jamaah.

“Jumat (04/12/2020) kemarin, kita melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) memberikan 1000 kotak nasi pecel lele untuk para jamaah. Biasanya kita makan bersama-sama hidangan tersebut dengan menggunakan nampan, tapi karena sedang dalam pandemi Covid-19, lalu cara inilah yang paling tepat yang kami lakukan segaligus dalam upaya untuk mencegah penularan Covid-19,” ungkap Helmi Hasan.

“Nah, hal seperti inilah yang dapat dilakukan tokoh masyarakat dan agama untuk mengajak masyarakat kembali memakmurkan Masjid dengan menghidupkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” tutup Helmi Hasan. (CW2)