Home Bisnis Mobnas Wali & Wawali Bisa Dipakai Jemput Orang Sakit

Mobnas Wali & Wawali Bisa Dipakai Jemput Orang Sakit

Mobnas Wali & Wawali Bisa

Dipakai Jemput Orang Saki

BencoolenTimes.Com, – Kota Bengkulu terus berbenah untuk menjadi kota milenial. Sesuai janji politiknya saat Pemilihan Walikota (Pilwakot), Walikota (Wali) Bengkulu H. Helmi Hasan, SE dan Wakil Walikota (Wawali) Dedy Wahyudi, SE, MM atau yang dikenal duet HD (Helmi-Dedy), Rabu (19/12/2018) melaunching Monitoring Centre, di Gedung Monitoring Center Dinas Pariwisata Kota Bengkulu.

Monitoring Centre ini melayani ambulance gratis, WiFi gratis, serta Closed Circuit Television (CCTV) berbasis online. “Silakan didownload HP androidnya, klik PlayStore lalu ketik HD CITY. Nanti pelayanan berbasis online Pemkot Bengkulu bisa diakses di HD CITY,” kata Dedy.

Aplikasi HD CITY ada pelayanan HD OTO, yang memberi jasa ambulance gratis. “OTO itu artinya mobil. Dalam aplikasi HD OTO itu tersedia menu pilihan mobil. Jika butuh kendaaraan yang mendesak, masyarakat Kota Bengkulu bisa menggunakan mobil dinas (mobnas) BD 1 A, BD 2 A dan mobil pejabat lainnya,” terang Dedy.

Seperti diketahui, mobnas BD 1 A dan BD 2 A merupakan kendaraan dinas yang digunakan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu. Penggunaan mobil ini bisa digunakan untuk menjemput orang sakit, jika seluruh ambulance dan mobil dinas lainnya, sudah digunakan. Sehingga hanya diperuntukkan dalam keadaan mendesak.

“Mobil dinas ini kan milik rakyat. Warga kota yang membutuhkan kendaraan dalam keadaan mendesak, silakan pakai mobil ini (mobnas wali dan wawali, red). Nah program ambulance gratis kan kota lain sudah banyak yang punya. Tapi yang menggunakan program ini dengan basis android, baru Kota Bengkulu yang punya,” lanjut Dedy.

Tampilkan aplikasi HD city bengkulu yang di lucurkan hari ini 19 Desember 2018

Selain aplikasi HD CITY, Monitoring Centre juga mulai mengaktifkan layanan WiFi gratis di tiga titik. “Tahun 2018 baru tiga titik. Yakni di Monotoring Center Dinas Pariwisata Kota,Taman Smart City Simpang Lima,Taman Kelurahan Nusa Indah. Nanti 2019, kita sudah targetkan 10 titik lagi. Target kita kedepan ada 100 titik WiFi gratis di Kota Bengkulu,” tukas Dedy.

Aplikasi HD city sudah bisa di unduh di play store untuk penguna android

Sementara itu, Kepala Dinas Keminfo dan Persandian Kota Bengkulu, Medi Febriansyah, Monotoring Center juga sudah bisa memantau 33 titik lokasi di Kota Bengkulu, yang dipasang CCTV. “Kami akan bekerja semaksimal pelayanan 24 jam,” kata Medi.(Ros)