Home Info Kota Pasca Kebakaran, Pedagang PTM Masih Tetap Berjualan

Pasca Kebakaran, Pedagang PTM Masih Tetap Berjualan

BencoolenTimes.Com, – Kebakaran yang menimpa Pasar Tradisional Modern (PTM) Pasar Minggu Kota Bengkulu, Jum’at ,(14/12/2018) kemarin, hampir meludeskan seluruh kios beserta isinya yang berada di dalam gedung tersebut.

Pantauan BencoolenTimes.Com, kios-kios yang berada di lantai dasar PTM yang tidak terkena kebakaran, Sabtu (15/12/2018) tetap melanjutkan aktifitas jual beli seperti biasanya.

Raga, pemilik kios kelapa santan dan parut mengatakan dirinya masih tetap berjualan karena untuk menyambung hidup.

“Kami berjualan untuk tetap menyambung hidup. Sebelum berjualan tadi, saya melihat kondisi lokasi jualan masih aman dan kondusif, makanya saya tetap berjualan,” ungkapnya.

Raga menambahkan, walaupun hari ini tetap buka, namun aktifitas jual beli mereka menurun hingga 50 persen.

Berbeda dengan Uni Linda sapaan akrabnya, pemilik kios bumbu-bumbu dan penggilingan cabe ini mengungkapkan, hari ini dirinya tidak membuka kios karena sedang adanya penyelidikan oleh pihak kepolisian di lokasi kebakaran.

“Kami hari ini tidak buka, karena pagi tadi pihak kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran. Namun, sepertinya besok kami akan buka kembali,” terangnya.

“Uni-kan jualan cabe giling. Cabe ini nggak bisa tahan lama, karena itu harapannya uni besok diperbolehkan berjualan kembali seperti hari biasanya,” tambah Uni Linda.

Terpisah, Kepala Pengelola PTM Zulkifli Ishak menjelaskan untuk hari ini memang masih ada kios yang melakukan aktifitas jual beli.

Kios yang berjualan ini, sambung Zulkifli, merupakan kios yang tidak terkena dampak kebakaran, dan tidak dipasang police line oleh polisi.

“Kami akan secepatnya menjalin komunikasi dengan pihak Pemerintah Kota Bengkulu guna mencari solusi relokasi pedagang korban kebakaran untuk tempat berjualan sementara,” jelasnya. (Ros)