asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Pelaku Spesialis Curat Berhasil Ditangkap

Bencoolentimes.com – Unit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebong berhasil mengungkap dan menangkap pelaku spesialis pencurian disertai pemberatan (curat) bongkar rumah. Bahkan pelaku berinisial PA alias Pi (21) warga Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan ini, diketahui sudah beraksi di 18 Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam wilayah hukum (Wilkum) Polres Lebong.

Aksi terakhir, terang Kapolres Lebong AKBP Awilzan melalui Kasat reskrim Iptu Alexander didampingi Kasi Humas Iptu Fahrul Afandi, diketahui di Desa Tabeak Kauk Kecamatan Lebong Sakti.‘’Kejadian dari laporan terakhir pada Minggu (22/5) malam di Desa Tabeak Kauk Kecamatan Lebong Sakti,’’ ungkap Alex.

Aksi pelaku terendus, sambung Alex, ketika Unit Pidum yang di pimpin Kanit Pidum Ipda Welfrid BL. Tobing mendapatkan informasi akan ada transaksi jual beli handphone diduga hasil kejahatan. Kemudian mereka melakukan penyelidikan dan pengintaian di kawasan Desa Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning.

‘’Kita dapat info ada yang mau jual handphone diduga hasil kejahatan sebanyak 2 unit. Saat dilakukan pengecekan, kita berhasil mengamankan PA alias Pi dengan 2 unit handphone yang diduga dari hasil kejahatan. Sehingga pelaku dan barang bukti langsung kita amankan ke Polres Lebong,’’ sambung Alex.

Ditambahkan Alex, dari hasil pengembangan, keterangan pelaku dirinya sudah beraksi di 18 TKP. Masing-masing Desa Tabeak Kauk terakhir beraksi dan 10 TKP dalam wilayah Desa Mubai. Sedangkan TKP lain yaitu Desa Manai Belau, Tanjung Bunga, Pungguk Pedaro, Turan Tiging dan dua TKP di Desa Karang Tinggi.

‘’Kita masih melakukan pengembangan, salah satunya untuk memastikan apakah pelaku sendirian atau ada rekannya. Serta mengecek di wilkum polsek-polsek apakah ada laporan dari aksi pelaku ini atau belum dan mengembangkan kemungkinan TKP lainnya,’’ demikian Alex.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!