asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Pelayanan RSUD M Yunus Bengkulu Kecewakan Masyarakat, DPRD Berang

BencoolenTimes.com, – Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi minta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu benahi pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Edwar Samsi, lantaran sudah banyak masyarakat dari berbagai daerah kabupaten/kota Bengkulu mengeluhkan pelayanan RSUD M Yunus Bengkulu yang tidak bisa mengakomodir pasien mendapatkan ruangan.

“Satu-satunya rumah sakit rujukan masyarakat Bengkulu milik pemerintah adalah RSUD M Yunus Bengkulu. Jadi, harapan rumah sakit tipe C  yang ada di kabupaten/kota merujuk ke sini. Kalau sistem sisrutnya susah, kan bisa diakali dengan cara lain sehingga masyarakat bisa mendapatkan ruangan,” kata Edwar, Senin (5/6/2023).

Baca Juga  Bayi Perempuan Diduga Dibuang Orangtuanya di Depan Gudang Bulog
Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi

Dijelaskan Edwar, salah satu pasien yang ditolak M Yunus berasal dari Kabupaten Kepahiang terpaksa dirujuk ke RS AR Bunda, kemudian langsung dirujuk ke RS Hermina Palembang namun sangat disayangkan pasien akhirnya meninggal dunia.

“Masyarakat kecewa bukan main dan ini tidak ada gunanya bagi kita untuk membanggakan RSUD M Yunus dan menganggarkan dana yang besar apabila tidak bisa mengobati warga Bengkulu,” berang Edwar.

Dia berharap, kejadian yang telah berlalu, RSUD M Yunus Bengkulu dapat mengevaluasi layanan terhadap pasien, sehingga menjadi lebih baik kedepannya seiring dengan kucuran dana APBD senilai Rp 100 miliar untuk BLUD RSUD M Yunus Bengkulu.

Baca Juga  Utang RS Miliaran, PMI Kota Bengkulu Terancam

“Dalam waktu dekat akan kita tinjau langsung ke RSUD M Yunus Bengkulu,” tegasnya. ( ADV / JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!