asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Carikan Solusi Jalan Langgar Jaya-Cinto Mandi, Bupati Surati Gubernur

Bencoolentimes.com – Video viral warga membawa jenazah menggunakan motor di Kabupaten Kepahiang, tepatnya di Desa Langgar Jaya beberapa waktu lalu, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Terbaru, saat dikonfirmasi Senin (5/6) pagi, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, mengakui segera berkirim surat kepada Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA.

Dikatakan Bupati, surat kepada gubernur tersebut intinya untuk meminta bantuan terkait solusi perbaikan jalan Langgar Jaya-Cinto Mandi tersebut agar bisa diatasi kerusakannya.

‘’Karena kondisi jalan yang parah, dan warga yang sakit harus ditandu, bahkan sempat viral jenazah yang dibawa menggunakan motor,’’ kata Bupati.

Baca Juga  Peta Kekuatan Pilgub Rohidin, Helmi, Dempo dan Rosjonsyah Berdasarkan Hasil Pileg 2024

Bupati mengakui, surat yang akan dikirim tersebut, juga atas saran Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kepahiang.

‘’Hari ini surat akan kita masukan dan kirim kepada gubernur. Intinya meminta bantuan solusi atas kondisi jalan Desa Langgar Jaya-Cinto Mandi,’’ ucap Bupati.

Dilanjutkan Bupati, selama ini Pemkab Kepahiang sudah berupaya agar kondisi jalan di wilayah tersebut bisa diatasi. Bahkan pernah direncanakan akan dibangun dengan mengunakan anggaran dari pinjaman daerah ke PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Namun, akhirnya dihentikan dan anggaran pinjaman di kembalikan ke PT SMI.

Baca Juga  Dempo Xler Ditemui Orang Rohidin, PAN-Golkar Bisa Bikin Helmi Hasan dan Rohidin Romantis

‘’Ketika itu saya baru jadi Bupati di tahun 2015, sudah diupayakan melalui APBD belum bisa, diusulkan melalui DAK (Dana Alokasi Khusus) juga belum diakomodir. Sehingga diambil solusi dengan skema pinjaman daerah ke PT. SMI,’’ lanjut Bupati.

Ditambahkan Bupati, terkait proses skema pinjaman yang sempat direalisasikan, jika tetap dilanjutkan akan menjadi malapetaka Pemkab Kepahiang maupun pihak pelaksana. Sehingga akhirnya pekerjaan jalan tersebut dihentikan.

‘’Saat ini kalau mau diupayakan lagi dengan APBD, tetap belum bisa diakomodir Karen belum tersedia. Makanya kita surati gubernur untuk minta bantuan,’’ imbuh Bupati.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!