Penuh Sesak, Warga Antar Jenazah Buser Berpeci

Jenazah Bripka Ramadan Juliansyah dibawa ke pemakaman usai disalatkan

BencoolenTimes.Com, – Jenazah Bripka Ramadan Juliansyah, tiba di Bandara Fatmawati Kota Bengkulu Kamis (14/11/2019) malam, dari Jakarta usai menjalani operasi akibat kecelakaan.

Anggota Polsek Muara Bangkahulu ini, langsung dibawa ke rumah duka, di Jalan Simpang Tugu Hiu Taba Jambu, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pantauan langsung dari rumah duka, ratusan warga penuh sesak, memadati rumah duka hingga ke masjid tempat polisi “Buser Berpeci” ini disalatkan.

“Beliau (Ramadan, red) meninggal sekitar dua minggu lalu. Saat mau pulang, habis mengejar tersangka kejahatan,” ujar salah satu rekan seprofesi Ramadan, yang enggan disebut namanya.

“Pulang itu sudah mau subuh. Mungkin karena lelah dan mengantuk, Ramadan kecelakaan tunggal dekat kantor Esa TV (Bentiring, red),” cerita rekan Ramadan.

Sosok Ramadan memang dikenal polisi baik, terlihat dari banyaknya warga yang datang ke rumah duka.

“Aktivitas Ramadan selain sebagai polisi, dia juga sudah banyak mengajak orang taat beragama. Dia juga membina anak-anak yatim. Ciri khas dia berpeci, masih dia pakai hingga sebelum ajal menjemput,” lanjut rekannya itu.

Jenazah Ramadan dimakamkan dengan upacara pelepasan anggota Polri. Pemakaman dilakukan tak jauh dari rumah duka.(bro)