Petani Rejang Lebong Setubuhi Anak Keterbelakangan Mental

Tersangka Saat Diperiksa Penyidik

BencoolenTimes.com, – Seorang petani asal Kabupaten Rejang Lebong inisial SA (56) mendekam dibalik jeruji besi usai ditangkap Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong lantaran diduga melakukan tindak pidana persetubuhan, Senin(16/11/2020) siang.

Ironisnya korban yang masih dibawah umur ini mengalami keterbelakangan mental.

Kasat Reskrim AKP Ahmad Musrin Muzni, SH saat dikonfirmasi, Minggu (22/11/2020) menjelaskan, tersangka menyetubuhi korban di Rumah korban saat kedua orang tua korban tidak ada di Rumah.

Berdasarkan pengakuan tersangka, sambung Kasat Reskrim, awalnya tersangka hendak menemui orang tua korban. Tetapi saat tersangka datang ke Rumah korban orang tua korban tidak ada dan tersangka hanya bertemu korban dan adiknya.

Saat itu juga muncul niat jahat tersangka, tersangka  langsung menarik korban kekamar dan menyetubuhi korban. Korban yang mengelami keterbelakangan mental ini tidak melakukan perlawanan saat disetubuhi tersangka.

“Aksi persetubuhan ini terungkap setelah Selasa (17/11/2020) malam korban menceritakan kejadian yang dialaminya kepada sang ibu,” kata Kasat Reskrim.

Saat itu, lanjut Kasat Reskrim, korban mengaku tidak mengenal siapa yang menyetubuhinya, namun setelah ditanya ciri-cirinya serta  ada warga yang melihat tersangka datang ke Rumah mereka, kemudian warga langsung mengamankan SA yang juga tinggal di dikebun tak jauh rumah orang tua korban.

Tersangkasempat dihakimi warga yang geram dengan perbuatannya itu. Lalu tersangka di amankan anggota kepolisian dan di bawa ke Mapolres Rejang Lebong untuk ditindaklanjuti.

“Tersangka dijerat pasal 76D jucto Pasal 81 ayat (1) dan (2) Undang Undang nomor 35 tahun 2014 perubahan atas  Undang Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” jelas Kasat Reskrim. (Bay)