Home Hukum Putus Mata Rantai Covid-19, PMI Bagikan Ribuan Masker ke Pedagang Pasar

Putus Mata Rantai Covid-19, PMI Bagikan Ribuan Masker ke Pedagang Pasar

Pembagian Masker kepada para pedagang.

BencoolenTimes.com, – Guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang kian hari semakin meningkat di Bumi Bengkulu, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu membagikan 2000 ribu masker kepada para pedagang di sejumlah Pasar Tradisional di Kota Bengkulu, Sabtu (1/5/2021).

Saat ini tercatat jumlah pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Provinsi Bengkulu mencapai 819 pasien. Hal tersebut menjadi perhatian serius sejumlah pihak khususnya PMI Provinsi Bengkulu.

Oleh sebab itu, PMI Provinsi Bengkulu membagikan 2000 masker ke sejumlah pusat keramaian kota seperti Pasar Panorama dan Pasar Minggu.

Pembagian ribuan masker tersebut dilakukan langsung oleh segenap pengurus PMI Provinsi Bengkulu beserta 40 orang relawan.

Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu, Joni Saputra saat mengimbau masyarakat menggunakan Toa

“Kami PMI Provinsi Bengkulu membagikan masker dan memberikan penyuluhan ke pasar-pasar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Joni Saputra, Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu saat mengimbau para pedagang menggunakan Toa.

Pembagian masker oleh PMI Provinsi Bengkulu tersebut mendapat antusias cukup tinggi dari para pedagang maupun masyarakat.

Anggota Bidang Sosial dan Kesehatan PMI Provinsi Bengkulu Lopi Fernandes SKM MM mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

“Kita mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat dalam masa pandemi ini, dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ucap Lopi Fernandes usai membagikan masker.

Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A. Lamat berharap dengan pembagian masker ini. Kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk mnggunakan  masker saat bepergian ke luar rumah.

“Ini juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun PMI sedunia yang ke 158 tahun. Selain itu kita juga terus berupaya memutus penyebaran Covid-19 di Bengkulu yang saat ini masih meningkat dengan melaksanakan kegiatan bagi masker dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ucap Asnawi. (Bay)