Home BDTV Sayangi Anak Panti, Kejati Salurkan Sembako dan Beri Santunan

Sayangi Anak Panti, Kejati Salurkan Sembako dan Beri Santunan

BencoolenTimes.com, – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) menyalurkan sembako ke 8 panti asuhan di Kota Bengkulu, Kamis (29/4/2021).

Selain sembako, Kejati Bengkulu juga memberikan santunan berupa uang tunai. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kejati Bengkulu Agnes Triani, SH. MH dan Wakil Kepala Kejati Bengkulu Syaifudin Tagamal, SH.MH kepada para pengurus panti asuhan di Aula Kantor Kejati Bengkulu.

Delapan panti asuhan yang menerima bantuan tersebut diantaranya, Panti Asuhan Mutiara Bangsa yang beralamatkan di Jalan Hibrida Ujung, Panti Asuhan Kasih Sayang Ibu beralamatkan di Bentiring, Panti Asuhan Tunas Bangsa jalan Batang Hari, Panti Asuhan Bintang Terampil di Tebeng, Panti Asuhan Bumi Rafflessia di Jalan Kesehatan I, Panti Asuhan Payung Yatim di Jalan Kinibalu Tebeng, Panti Asuhan Al Muhaimin di Jalan Teratai Kebun Beler, dan Panti Asuhan Amanah Istiqomah di Jalan Teratai Kebun Beler.

Kepala Kejati Bengkulu Agnes Triani, SH.MH mengungkapkan, ini merupakan kegiatan sosial dari Kejati Bengkulu yang diperoleh dari infaq dan sodakoh jamaah Masjid Baiturrahim Kejati Bengkulu dan para pegawai Kejati Bengkulu khususnya, dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1442 hijriah dengan berbagi kebaikan, dengan harapan apa yang disalurkan dapat  bermanfaat bagi penerima.

“Dalam ajaran Islam, pemberian santunan benar-benar dianjurkan, apalagi di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan limpahan amal kebaikan dan ampunan, semoga bantuan yang kita berikan dapat sedikit meringankan beban pengurus panti asuhan sebagai penanggungjawab dalam mengurus dan mendidik anak-anak yang diasuh khususnya anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya,” kata Agnes Triani.

Sementara itu, Drs H. Sarjono pengurus panti Asuhan Harapan Bangsa mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan serta jajaran di Kejati Bengkulu atas kepeduliannya, disituasi pandemi ini memberikan bantuan, tentunya bantuan yang disalurkan sangat membantu sekali.

“Kami ucapkan ribuan terimakasih atas bantuan dan santunan yang diberikan kepada kami. Semoga apa yang telah diberikan ini tentunya bentuk kasih sayang kepada anak-anak kami di Panti Asuhan. Semoga Allah membalas apa yang telah diberikan dan semoga semua amal ibadah kita pada bulan Ramadhan ini diterima Allah Subhanahu wa ta’ala dan segala aktivitas kita menjadi nilai ibadah,” ucap Sarjono. (Bay)