asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Tahun Ini Dinas PUPRP Perbaiki 2 Intake

Bencoolentimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong tahun ini melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) perbaiki 2 intake. Intake milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas (TTE), masing-masing di Desa Muning Agung Kecamatan Lebong Sakti dan di Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas.

Dijelaskan Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Lebong Joni Prawinata didampingi Kabid Cipta Karya Mast Irwan, untuk di Desa Muning Agung yaitu perbaikan bron penangkap air sebuok dengan pagi sendiri lagi Rp 150 juta. Lalu di Desa Tik Tebing intake Air Santan pagunya sebesar Rp 190 juta.

‘’Alhamdulillah ini sesuai usulan kita. Untuk Desa Muning Agung perbaikan bron penangkap air sebuok dengan pagu anggaran senilai Rp 150 juta,’’ kata Joni.

Sedangkan, sambung Joni, untuk intak Desa Tik Tebing berupa penambahan debit, pembersihan dan normalisasi intake. ‘’Dua intake ini intinya dilakukan pembersihan sedimentasi dalam bak penampungan air bersih. Agar kualitas air tetap terjaga untuk dialirkan ke pelanggan,’’ sambung Joni.

Ditambahkan Joni, dua kegiatan tersebut segera mulai dilaksanakan selama bulan ini. Sehingga bisa cepat selesai dan dua intake tersebut bisa mulai di fungsikan lagi sebagaimana mestinya. ‘’Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini atau awal bulan ini sudah mulai terlaksanakan kegiatannya,’’ imbuh Joni.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!