Home Info Daerah Tiga Kandidat Rebutkan Kursi Ketua Umum Dalam Musda HIPMI

Tiga Kandidat Rebutkan Kursi Ketua Umum Dalam Musda HIPMI

Ketua Organizing Committee (OC) Musda XIV HIPMI Provinsi Bengkulu, Hj Riri Damayanti John Latief

BencoolenTimes.com, – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-XIV di salah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu dengan tema “Berkolaborasi Bangkitkan Ekonomi” dan bakal dihadiri oleh sejumlah tamu penting di Provinsi Bengkulu, Kamis (8/4/2021).

Ketua Organizing Committee (OC) Musda XIV HIPMI Provinsi Bengkulu, Hj Riri Damayanti John Latief, mengatakan, musyarawah yang digelar besok akan memilih ketua umum baru yang menentukan langkah-langkah dan program-program kerja selama tiga tahun kedepan.

“HIPMI sekarang punya peluang emas untuk mengambil langkah nyata demi kemajuan Bengkulu dan Indonesia karena telah memasuki momen bonus demografi dimana warga usia produktifnya banyak,” kata Hj Riri Damayanti John Latief, Rabu (7/4/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia itu mengatakan, Pemerintah Provinsi selalu memberikan dukungan penuh untuk HIPMI Bengkulu sebagai mitra dalam memajukan sektor ekonomi demi terwujudnya masyarakat Bumi Rafflesia yang maju, hebat dan sejahtera.

“Alhamdulillah sampai saat ini HIPMI Bengkulu berhasil mempertahankan kekompakkan dan terus berinovasi, pantang menyerah dalam menghadapi pandemi covid-19. Mudah-mudahan ini bisa menjadi kekuatan untuk mendorong kebangkitan ekonomi paska pandemi,” ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini optimis dalam Musda ini para pengurus akan mengedepankan sikap sportifitas dan demokratis serta memilih dengan hati mengingat tiga calon ketua umum (caketum) masa bakti 2021-2024 yakni Undang Sumbaga, Melissa Oksadian dan dr Yoga Mirza telah beradu gagasan pada debat, beberapa waktu yang lalu.

“Program yang ditampilkan bagus-bagus. Musda ini bukan tentang siapa yang menang dan kalah, tapi ini tentang bagaimana semua berkolaborasi membangkitkan ekonomi. Tiga kandidat adalah putra putri terbaik Bengkulu. Ketiga-tiganya layak memimpin dan berdiri berdampingan untuk memimpin HIPMI Bengkulu,” ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Untuk diketahui, dalam Musda XIV HIPMI Provinsi Bengkulu ini, panitia telah mengagendakan berbagai acara seperti laporan, pandangan dan pengesahan pertanggungjawaban pengurus lama.

Acara yang direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah ini juga akan membahas program umum dan rekomendasi selama tiga tahun kedepan lalu dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum, dewan pembina serta dewan kehormatan. [**]