Warga Ingin Bahagia Lewat Program 1 Desa 1 Hafiz Qur’an Ala Helmi-Muslihan

BencoolenTimes.com, – Diketahui, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Helmi Hasan-Diding Soetrisno memiliki program jitu untuk membahagiakan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Ada 20 kunci untuk membahagiakan masyarakat yang telah dicanangkan Paslon nomor urut 1 ini, salah satunya yaitu hafiz Quran di setiap Desa, minimal 1 desa 1 hafiz Quran, apabila diamanahkan masyarakat memimpin Bumi Rafflesia.

Salah satu program ala Helmi-Muslihan yang juga menginginkan Bengkulu religius tersebut direspon positif oleh masyarakat dan berharap program itu terealisasi apabila Helmi-Muslihan jadi Gubernur Bengkulu. Karena program tersebut dinilai sangat bagus oleh masyarakat yang menurutnya tidak sulit bagi Helmi-Muslihan untuk mewujudkannya.

“Itu bagus, dan semoga janji itu benar-benar terealisasikan. Saya percaya sekelas pak Helmi Hasan tidak sulit untuk mewujudkannya. Selamat berjuang,selamat memperjuangkannya dan semoga berlimpah pahala,” ujar Herwan Saleh salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Seluma.

Hal senada juga disampaikan Ustad Syafei, salah satu tokoh agama Kota Bengkulu yang sangat mendukung program 1 desa 1 hafiz. Ia juga meminta, apabila jadi Gubernur program tersebut juga di prioritaskan di Kota Bengkulu.

“Kalau memang cita-cita Helmi Hasan ada hafiz Quran di setiap desa, itu bagus sekali, karena Hafiz Quran itu nanti, bisa mengajarkan Al Quran kepada anak-anak dan warga di Desa-nya. Tapi kalau nanti Helmi Hasan jadi Gubernur Bengkulu, program ini juga di prioritaskan di Kota Kota Bengkulu. Sebab anak-anak di Kota Bengkulu masih banyak yang lebih suka main game di HP daripada membaca dan menghafal Al Quran ketimbang anak-anak yang ada di desa,” kata Syafei.

Syafei juga menyampaikan saran kepada Helmi-Muslihan, untuk mewujudkan program 1 desa 1 hafiz ini baiknya disertai juga dengan difasilitasi tempat khusus anak-anak dan masyarakat belajar mengaji dan menghafal Al Quran selain TPA yang sudah ada.

“Harus punya tempat khusus, misalnya tiap desa ada tempat khusus seperti TPA atau rumah hafidz. Diatur juga waktunya kapan anak-anak dan masyarakat belajar menghafal Al Quran. Datangkan tenaga pengajar ke setiap desa,” saran Syafei.

Secara pribadi, Syafei, mendukung Helmi Hasan menjadi Gubernur Bengkulu dan Muslihan DS menjadi Wakil Gubernur Bengkulu.

“Kalau jadi Gubernur nanti lingkupnya sangat luas sekali. Kesempatan untuk berbuat untuk umat pun lebih banyak. Harapan saya semoga Helmi dan Muslihan bisa melaksanakan apa yang sudah dijanjikan,” demikian Syafei. (Bay)