asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Wawali Kukuhkan Pengurus HP3KI Kota Bengkulu 

BencoolenTimes.com, – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, S.E,.M.M mengukuhkan pengurus HP3KI (Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatih dan Kewirausahaan Indonesia) Kota Bengkulu di Ruang Hidayah Kantor Walikota Bengkulu, Senin (14/8/2023).

DPD HP3KI Kota Bengkulu, diketuai Rina Sulastry S.Sos bersama pengurus lainnya dilantik langsung Ketua DPW HP3KI Bengkulu, Dalia Tambajong, S.E, Par ME dan dikukuhkan Wawali.

Wawali mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan HP3KI Kota Bengkulu dan semoga dapat membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Bengkulu dalam menjalankan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu kedepan.

“Selamat atas telah dilantik kepengurusan HP3KI Kota Bengkulu dan semoga bendera HP3KI berkibar di seluruh Kota Bengkulu,” kata Wawali.

Wawali mengaku, Pemerintah Kota Bengkulu sangat membutuhkan organisasi yang bisa mendukung program pemerintah, karena tanpa dukungan dari pihak lainnya seperti HP3KI, maka pemerintah akan sulit untuk membangun Kota Bengkulu.

“Kita sangat berterima kasih dengan adanya HP3KI di Kota Bengkulu ini akan bisa membantu program yang ada pemerintah,” tutur Wawali.

Ketua DPW HP3KI Bengkulu, Dahlia Tambajong meminta, HP3KI Kota Bengkulu langsung bergerak bersama dengan DPW HP3KI Bengkulu melaksanakan program yang ada sesuai dengan visi dan misi HP3KI untuk menjaring jejaring kewirausahaan melalui program pelatihan dan pendidikan.

“Seperti saat ini, selain pelantikan kita juga melakukan seminar, lomba mewarnai dan penyediaan stand pelayanan perizinan usaha dan mewadahi para pelaku UMKM di Kota Bengkulu melalui kegiatan bazar,” ungkap Dahlia.

Selain itu, Dahlia berharap, HP3KI Kota Bengkulu turut mendukung program pemerintah Kota Bengkulu.

“Kita berharap pengurus HP3KI Kota Bengkulu dapat membantu pemerintah Kota Bengkulu dalam mengentaskan kemiskinan dan menekan angka pengangguran di Indonesia pada umumnya dan di Kota Bengkulu khususnya,” jelas Dahlia.

Dahlia juga meminta, kepengurusan HP3KI Kota Bengkulu langsung bergerak membentuk pengurus DPC dan ranting-ranting di tingkat RT di Kota Bengkulu.

Sementara, Ketua DPD HP3KI Kota Bengkulu, Rina Sulastry mengatakan, kedepan HP3KI Kota Bengkulu akan meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kota Bengkulu.

“Kita akan memberikan pelatihan dan pembinaan bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan produksi dan penjualan produknya, dengan cara mengimbangi kemajuan teknologi dan dunia digital sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya,” papar Rina.

Diketahui, rangkaian kegiatan disupport langsung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kebudayaan Kota Bengkulu dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!