Home Health Dua Remaja Berstatus PDP Covid-19

Dua Remaja Berstatus PDP Covid-19

BencoolenTimes.Com, – Dua orang remaja asal Kabupaten Mukomuko dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Hal ini dinyatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat Konferensi Pers di Kantornya, Selasa (7/4/2020).

“Secara total jumlah konfirmasi 2727 orang. Meninggal 221 orang, memulihkan 204 orang menyebarkan di 32 Provinsi,” kata Herwan Antoni.

Herwan Antoni mengutip, khusus di Provinsi Bengkulu melaporkan 23 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 2 orang PDP dengan total kasus sebanyak 25 orang.

Untuk total ODP ada 483 orang, ODP dinyatakan sehat diselesaikan, 212 orang. ODP yang meninggal 1 orang. ODP menjadi PDP 1 orang. ODP yang masih pemantauan 269 orang.

Sementara kasus PDP di Provinsi Bengkulu ada 2 orang PDP dari Kabupaten Mukomuko, total 14 orang. PDP yang dinyatakan sehat 2 orang. PDP menjadi konfirmasi 2 orang, meninggal 4 orang dan masih dalam pengawasan sebanyak 6 orang.

“Dua orang pengawasan mandiri, 1 orang dari Bengkulu Tengah dan 1 dari Kota Bengkulu, 1 orang di RSUD Hasanudin Damrah Manna dan 3 orang di RSUD Mukomuko,” ungkap Herwan Antoni.

Herwaan Antoni menyatakan, menyetujui 2 PDP, yaitu laki-laki 14 tahun asal Kabupaten Mukomuko, gejala klinis demam dan bantuk. Yang diundang 2 minggu lalu pernah berpegian dari Medan sekarang sudah di RSUD Mukomuko.

Kemudian, perempuan 19 tahun asal Kabupaten Mukomuko, gejala klinis demam, kesulitan nafas, muntah, pneumonia pernah berpegian dari Padang yang sekarang sudah di RSUD Mukomuko.

“Total kasus ODP dan PDP 497 orang, sedangkan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 2 orang,” jelas Herwan Antoni. (Bay)