Dua Unit Ruko di Bumi Ayu Kebakaran, Wawali Terjun ke TKP

BencoolenTimes.com, – Dua unit Rumah Toko (Ruko) di Jalan Bumi Ayu Raya  Kelurahan Bumi Ayu Kecaatan Selebar Kota Bengkulu kebakaran, Minggu (15/8/2021) sekira pukul 21.50 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang dilaporkan Winda tersebut, dugaan sementara lantaran korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian korban ditaksir mencapai Rp 200 juta lantaran api menghanguskan seluruh isi ruko.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu dalam kejadian ini menerjunkan 5 pos dan 5 armada Pos 1 (Armada Ziegler & Bomba), Pos 2 (Armada 011), Pos 7 (Armada 015), Rescue (Armada Ranger), Provost. Dibantu Polsek Selebar dan Club Motor IEA, api berhasil dipadamkan dan pada pukul 23 00WIB situasi dinyatakan aman.

Wakil Walikota saat di TKP Kebakaran.

Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran. Wawali menuturkan, setelah mendapatan informasi dirinya langsung terjun ke lokasi dan melihat kesigapan para petugas pemadam melakukan upaya pemadaman supaya api tidak meluas.

“Tidak ada korban jiwa namun ada korban harta, kita turun sebagai bentuk perhatian pemerintah, pak Wali (Walikota Helmi Hasan) tadi memerintahkan, dan langsung turun, kita ingin laporan apapun persoalan warga kita hadir,” kata Dedy Wahyudi.

Sekedar informasi, apabila terjadi kebakaran dan penyelamatan lainnya, bisa hubungi di nomor ( 0736 – 51113 ) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu. (Bay)