spot_img
Friday, August 5, 2022
spot_img
HomeInfo KotaGeger, Jelang Pendaftaran Pilkada, Balon Cawagub Helmi Hasan Dirilis Positif Covid, Hasil...

Geger, Jelang Pendaftaran Pilkada, Balon Cawagub Helmi Hasan Dirilis Positif Covid, Hasil Swab Pembanding Negatif

-

BencoolenTimes.com, – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu, Senin (31/8/2020) merilis dua kasus konfirmasi positif Covid-19 yakni kasus 344, Laki-laki, 41 Tahun, Kota Bengkulu, riwayat perjalanan dari Jakarta, belum ditemukan riwayat kontak. Spesimen diambil tanggal 27 Agustus 2020 di salah satu Rumah Sakit di Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan dan sedang dilakukan isolasi mandiri.

Lalu, kasus 345, Laki-laki 74 Tahun, Kota Bengkulu, belum ditemukan riwayat kontak. Spesimen diambil tanggal 27 Agustus 2020 di salah satu Rumah Sakit Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan dan dilakukan isolasi mandiri.

Kasus konfirmasi positif Covid-19 yang dirilis tersebut bikin geger pasalnya dua orang yang terkonfirmasi tersebut diduga merupakan tokoh Bengkulu yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu 2020 yakni Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Muslihan DS yang kabarnya digadang-gadang bakal mendampingi Helmi Hasan sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu.

Ketika ditanya sejumlah media, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, disitus rbtvcamkoha.com membenarkan hasil tes swab dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu.

“Kita tidak ada perlakuan khusus terhadap dua pasien positif ini, sama seperti pasien lainnya,” ujar Herwan Antoni dikutip dari rbtvcamkoha.com.

Namun, kehebohan soal kabar dua tokoh yang terpapar Covid-19 ini berlanjut hingga Senin malam (31/8/2020) saat keluar hasil swab pembanding milik Muslihan DS dari Mayapada Hospital di Jakarta.
Pasalnya, disitu terjadi keanehan, karena hasil Swab pembanding dari Mayapada Hospital, Muslihan DS yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura dinyatakan negatif Covid-19.

Hasil Swab pembanding tersebut sangat bertentangan dengan rilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu yang menyatakan Muslihan DS Positif Covid-19. Kabar terbaru dari hasil swab yang berbeda ini, menjadi perdebatan banyak masyarakat Bengkulu.

Di sejumlah media sosial, warga Bengkulu mempertanyakan keakuratan hasil swab yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu, yang hasilnya berbeda dengan hasil swab yang dilakukan secara mandiri.

Muslihan DS saat dikonfirmasi membenarkan bahwa hasil Swab pembanding di Jakarta tersebut menyatakan ia negatif Covid-19.

“Alhamdulillah negatif. Hasil tesnya keluar jam 22.00 WIB ini (Senin malam),” kata Muslihan saat dikonfirmasi.

Sedangkan informasi yang didapat media ini sampai saat ini hasil tes swab mandiri yang dilakukan Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Mayapada Hospital, belum keluar.(Bay)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!