Gunakan Jalan untuk Jualan, Pedagang Didatangi Satpol PP

BencoolenTimes.Com, – Satpol PP Kota Bengkulu terus bergerak menegakkan Peraturan Daerah (Perda). Salah satunya, menyosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2008.

“Pasal 22 menyebutkan setiap orang atau badan dilarang menempatkan benda dengan maksud untuk melakukan usaha di daerah milik jalan,” terang Plt Kasat Pol PP Kota Bengkulu, Hermansyah.

Selain itu, juga dilarang berjualan di jalur hijau, taman dan tempat umum. “Kecuali tempat yang telah diizinkan oleh walikota atau pejabat yang ditunjuk,” terang Hermansyah.

Ditambahkan Hermansyah, setiap orang atau badan dilarang menjajakan barang dagangan, membagikan atau menempel selebaran, atau melakukan usaha-usaha tertentu dengan mengharapkan imbalan di daerah milik jalan.

Juga dilarang di jalur hijau, taman dan tempat umum, kecuali di tempat yang sudah diizinkan.

Sosialisasi ini disampaikan langsung Satpol PP Kota Bengkulu, kepada pedagang yang berjualan di sekitar Jalan S. Parman Padang Jati, dan Jalan Soekarno Anggut, Kota Bengkulu, Jumat (15/11/2019).

Pedagang diberitahu tahu tentang Perda tersebut, sekaligus menandatangani peringatan yang diberikan Satpol PP.

“Kami mendahulukan langkah persuasif dan santun. Sehingga setelah diingatkan, pedagang kami imbau untuk mengikuti aturan yang sudah lama berlaku,” jelas Hermansyah.(bro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here