Home BDTV Ipar Mantan Gubernur Sakit, 3 Tsk Korupsi Jalan Kepahiang Ditahan

Ipar Mantan Gubernur Sakit, 3 Tsk Korupsi Jalan Kepahiang Ditahan

BencoolenTimes.Com, – Tiga tersangka (tsk) kasus dugaan korupsi Preservasi Rehabilitasi jalan Batas Kota Kepahiang-Simpang Kantor Bupati Kepahiang-Batas Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2017 lalu, ditahan.

Ada 4 tersangka dalam kasus ini, yaitu Rico Kadafi alias Riko Madari selaku Pemilik PT Sindang Brother, Muliyan selaku Direktur PT Sindang Brother, Sudirman selaku Konsultan Pengawas dan Chandra Purnama selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

Tiga tersangka, Muliyan, Sudirman dan Chandra langsung ditahan dan dititipkan di Lapas Bentiring, Kota Bengkulu, saat pelimpahan tahap II dari Subdit Tipikor Polda Bengkulu ke Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Sementara Riko yang tak lain adik ipar mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, belum ditahan lantaran sakit.

“Benar ada 3 yang ditahan. Sementara tersangka Riko belum ditahan karena keterangan dari penyidik Polda, yang bersangkutan masih sakit,” jelas Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Martin Luther, SH, MH.

Kasus ini diusut lantaran proyek tersebut diduga merugikan negara hingga Rp 3,4 miliar. “Iya, kerugian Rp 3,4 miliar,” tukas Martin.

Ikuti detik-detik 3 tersangka ditahan Kejati Bengkulu, di BDTV Cacam Nian.(bro)