Home Sports Jakmania Bengkulu: Juara Liga 1 Indonesia, Spirit 2001

Jakmania Bengkulu: Juara Liga 1 Indonesia, Spirit 2001

BencoolenTimes.Com, – Persija Jakarta akhirnya memastikan juara Liga 1 Indonesia, setelah pada pekan ke-34 partai penentu, Persija berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2 – 1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (9/12/2018).

Sukses Persija ini diperoleh secara dramatis, pasalnya disaat bersamaan PSM Makassar yang berpeluang menjadi juara juga mampu menang besar saat menjamu PSMS Medan.

Namun, kemenangan PSM Makassar tidak bisa menggeser keunggulan Persija Jakarta di klasmen pertama dengan point 62 terpaut satu angka dengan PSM Makassar yang memperoleh point 61.

Atas kemenangan tersebut, pendukung Persija Jakarta di Bengkulu atau biasa disebut ‘Jakmania Bengkulu’, juga ikut merasakan kebahagian serupa.

Dikatakan Korwil Jakmania Bengkulu, Rendi, pihaknya menyingkirkan semua komentar negatif perihal juara yang diraih Persija Jakarta di Liga 1 Gojek 2018.

“Yang jelas Kami (Jakmania Bengkulu) merasakan perjuangan tim Persija, hingga akhirnya menjadi juara di Liga 1 Gojek 2018. Ini lah spirit 2001,” ungkap Rendi.

Diketahui, Persija Jakarta yang di dukung penuh The Jakmania dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyambut kemenangan dengan tangisan haru bercampur bahagia. Sebab, setelah 17 tahun lamanya Persija kembali berhasil menjuarai Liga Indonesia. (Yud)