Kasus ODP Covid-19 Bertambah

Bencoolentimes.Com, – Provinsi Bengkulu telah dinyatakan sebagai zona merah Covid-19 atau virus Corona. Perkembangan terbaru yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 bertambah 20 orang dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 2 orang.

“Ada pertambahan 20 kasus ODP dan ada dua kasus PDP Covid-19. Untuk total kasus ODP sebanyak 367 orang,” kata Herwan Antoni, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu saat konferensi pers di Kantornya, Sabtu (4/4/2020).

Herwan Antoni membeberkan, kasus ODP yang dinyatakan sehat 111 orang dan ODP yang masih dalam pengawasan 254 orang. Sedangkan kasus PDP mencapai 10 orang. Kasus PDP dinyatakan sehat 2 orang dan PDP menjadi konfirmasi 2 orang, PDP diterima 3 orang dari total kasus di Povinsi Bengkulu sebanyak 355 orang.

PDP itu satu orang laki-laki berumur 50 tahun asal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dengan gejala klinis dan gangguan pernapasan saat menarik nafas serta batuk berdahak. Kemudian riwayat bepergian dari Kota Bengkulu.

“Sekarang yang bersangkutan dalam perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manna Bengkulu Selatan,” ucap Herwan Antoni.

Kemudian, sambung Herwan Antoni, PDP yang satunya adalah perempuan berumur 24 tahun asal Bengkulu Tengah dengan klinis demam tinggi mencapai 39,9 derajat celcius dan riwayat bepergian dari Jakarta.

“Sekarang ini sudah dirujuk di RS M Yunus dan dalam penanganan di RS. M Yunus,” ungkap Herwan Antoni.

Herwan Antoni menyatakan, 1 kasus terkonfirmasi sebelumnya masih di Rumah Sakit M Yunus dan kondisinya masih stabil. Yang bersangkutan tetap dalam perawatan dan ditangani tim medis RS. M Yunus. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan Rapid tes terhadap keluarga terdekat dan hasilnya salah satunya reaktif namun untuk kepastiannya menunggu hasil lab dari Palembang.

“Sembari menunggu hasil Swab yang dikirim ke Balai Besar Kesehatan Palembang pihak yang reaktif diminta untuk isolasi mandiri di rumah,” demikian Herwan Antoni. (Bay)