asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Kampung Dalam Gelar Berbagai Lomba

BencoolenTimes.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023.

Bersama masyarakat dan jajaran Pemdes, mereka menggelar berbagai perlombaan yang diikuti anak-anak hingga orang dewasa.

Lomba Panjat Pinang.

Diungkapkan Kepala Desa (Kades) Kampung Dalam, Kecamatan Lebong Utara, Irwan alias Wan Saprik kepada BencoolenTimes.com, lebih dari 10 kegiatan perlombaan sudah mereka laksanakan dan pembagian hadiah dilaksanakan pada malam puncak hiburan rakyat di desa. Kegiatan lomba tersebut, diantaranya Fashion Show muslim, baca ayat pendek dan adzan (khusus pria).

Kemudian, sambung Wan Saprik, ada juga lomba makan kerupuk, masukan pipet ke dalam botol, tangkap bebek dan balap karung. Serta lomba kail cengkedong, makan biscuit di wajah, tim estapet tepung, tim estapet bola dan panjat pinang anak-anak maupun orang dewasa.

Lomba Azan

‘’Kegiatan puncaknya, yaitu malam perayaan pesta rakyat sekaligus pembagian hadiah,’’ sampai Wan Saprik.

Diharapkan, sambung Wan Saprik, berbagai kegiatan perlombaan tersebut bisa menjadi salah satu motivasi masyarakat untuk memiliki semangat berjuang. Sekaligus untuk mengenang betapa sulitnya para pahlawan terdahulu memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dari genggaman para penjajah.

Lomba makan kerupuk

‘’Sekarang, kitalah yang memegang tongkat estafet perjuangan untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai upaya sesuai dengan bidang profesi masing-masing. Khususnya kalangan pemuda generasi penerus bangsa, harus memiliki motivasi dalam upaya membangun bangsa yang bisa dimulai dari tingkat desa bersama pemerintah desa,’’ imbuh Wan Saprik.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!